Masih OverPower! Ini 5 Hero Mage Terkuat di Mobile Legends, Wajib Pick!

Apakah anda sedang mencari referensi hero mage tebaik dengan damage tersakit di Mobile Legends? Anda sudah berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini saya akan berbagi saran 5 hero mage terkuat yang bisa anda gunakan untuk push ranked sampai ke Mythic di Mobile Legends.

Hero Mage merupakan salah satu role yang banyak digemari player Mobile Legends. Keunggulan yang dimilikinya ada pada kekuatan sihir (magic damage) yang begitu tinggi.

Sihirnya sangat ampuh untuk mengalahkan hero musuh. Dari sekian banyak hero mage, ada 5 hero mage terbaik di Mobile legends yang memiliki damage tersakit dan bisa Anda andalkan untuk menaklukkan musuh serta memenangkan setiap pertandingan.

Meskipun hero Mage memiliki damage yang besar, daya tahan (HP dan defense) mereka terbilang paling rendah di antara hero lainnya. Bahkan basic attack yang dilakukannya terbilang tidak punya efek apa-apa.

Hanya kekuatan sihirnya lah yang diandalkan untuk memenangkan pertarungan. Jadi pastikan untuk memainkan role mage ini dengan hati-hati.

5 Hero Mage Tersakit 2019 di Mobile Legends, Cocok Untuk Solo Ranked

Hero Mage dalam Mobile Legends seluruhnya ada 24 hero (saat tulisan ini diterbitkan). Namun dari seluruh jumlah tersebut, berikut ini 5 hero mage terbaik dan terkuat di Mobile Legends yang masih overpower (OP) walaupun sudah kena nerf.

5. Gord

Gord hero mage tersakit di mobile legends

Hero mage terbaik di Mobile Legends yang berada di urutan nomor 5 adalah Gord. Hero yang memiliki julukan Professor of the Mystics ini cukup berguna untuk team fight.

Dengan skill 1; Mystic Projectile, Gord bisa memberikan efek crowd control berupa stun kepada musuh. Dengan skill 1 yang bersifat AoE ini, Gord bisa melemparkan Magic Bomb ke arah yang ditentukan dan akan memberi efek stun jika mengenai hero atau minion lawan. Kemudian skill 2 Gord; Mystic Injuction juga bersifat AoE.

Walaupun damage skill 2 ini tidak terlalu sakit, tapi cukup untuk membantu membersihkan lane dan berguna untuk mengurangi HP lawan saat War.

Sedangkan ultimate Gord; Mystic Gush inilah letak damage utama hero mage terbaik ini. Skill ini sekilas mirip kamehameha nya Goku, karena saat menggunakan skill ini Gord menembakkan sebuah beam berupa Emblem Energy secara terus menerus ke arah yang sudah ditentukan.

Dengan skill yang dimilikinya, Gord sangat cocok jika berduet dengan hero tank terbaik di Mobile Legends seperti Johnson, Tigreal, ataupun Gatotkaca. Gord juga menjadi hero mage terfavorit di mode Brawl.

Hero makenya ini susah-susah gampang, karena anda harus pintar mencari posisi agar terhindari dari ganking ataupun disergap hero Assassin terbaik milik musuh.

Overall menurut saya Gord cukup bagus untuk digunakan push ranked sampai ke Mythic, karena semua skill nya bagus untuk team fight dan War.

4. Aurora

Aurora hero mage terbaik 2019 di mobile legends

Hero mage terbaik selanjutnya adalah sang Ratu Es, Aurora. Hero mage yang berspesialisasi Crowd Control dan Burst Damage ini patut menjadi perhitungan. Pasalnya, Aurora itu bisa menjadi hero yang cukup ngeselin jika berada di tangan yang tepat.

Aurora memiliki 4 garis bar di bawah HP miliknya, yaitu bar Frost Energy. Setiap kali Aurora mengeluarkan skill, maka 1 garis bar akan terisi. Jika bar nya sudah penuh (berwarna merah), maka damage skill yang dikeluarkan berikutnya akan memberikan efek freeze pada musuh.

Sementara itu skill 1 Aurora; Frost Shock memungkinkan Aurora untuk menembakkan sebuah missil es, dan ketika mengenai lawan maka missil ini akan meledak dan memberikan damage pada sekelilingnya serta menyebabkan efek slow pada musuh.

Berbeda dengan skill 1, skill 2 Aurora; Bitter Frost ini adalah skill yang bersifat “menciduk”. Jika skill ini dikeluarkan saat bar Frost Energy penuh, maka hero musuh yang terciduk akan membeku.

Sama seperti Gord, Aurora memiliki ultimate yang bersifat AoE (serangan area). Dengan skill ultimate miliknya; Cold Destruction, Aurora bisa memanggil meteor es pada area yang sudah ditentukan dan menyebabkan efek slow.

Skill ultimate ini lebih mengerikan lagi jika dikeluarkan saat bar Frost Energy berwarna merah, maka semua hero lawan yang terkena akan membeku.

Bagaimana? Apakah anda tertarik membeli hero mage penciduk ini?

3. Lunox

Lunox hero mage terkuat di mobile legends

Hero mage terkuat 2019 di ML yang selanjutnya adalah Lunox. Sebelum kehadiran Esmeralda dan Guinevere serta rework dari Diggie, Lunox adalah hero langganan ban terutama di tier Legend dan Epic.

Menurut saya hero ini cukup unik, karena Lunox memiliki 4 skill aktif yang bisa anda gunakan selama pertarungan. Jika ditambah dengan skill pasif, maka Lunox memiliki total 5 skill. Bener-bener overpower bro..

Seperti penampilannya, Lunox memiliki 2 mode yaitu mode cahaya dan kegelapan. Mode cahaya lebih cenderung bersifat bertahan, sedangkan mode kegelapan itu adalah mode “gila” nya Lunox.

Pada mode cahaya, skill ultimate Lunox bisa membuat Lunox memasuki Light Barrier. Saat skill ini aktif, Lunox akan immune terhadap serangan musuh dan tidak dapat dilock. Skill ini sangat berguna untuk kabur jika anda terkena gank atau disergap assassin lawan.

Sedangkan ultimate nya dalam mode kegelapan adalah sumber dari damage tersakit milik Lunox. Saat mengeluarkan ultimate dalam mode kegelapan, Lunox memperoleh Darkening dan bisa melakukan blink ke arah yang sudah ditentukan.

Lalu 4 detik setelah skill tersebut digunakan, skill Chaos Assault tidak memiliki cooldown dan bisa ditembakkan secara terus menerus. Nah, inilah sumber damage utama Lunox.

Lunox ini termasuk hero yang tingkat kesulitannya lumayan tinggi, karena saat menggunakan Lunox anda dituntut harus bisa memprediksi jalannya pertempuran, kapan harus menggunakan mode cahaya, dan kapan harus berpindah ke mode kegelapan.

Tapi selama anda rajin berlatih menggunakan hero mage terbaik di Mobile Legends ini, saya yakin anda bisa menjadi pro dengan cepat.

2. Kimmy

Kimmy hero mage tersakit 2019 di ML

Kimmy? Siapa sih yang gak kenal dengan hero yang sering diban pada mode Draft Pick ini? Banyak player terutama user tank dan hero fighter kesal dengan hero mage tersakit di Mobile Legends ini.

Bagaimana tidak? Damage per detik pada basic attack hero ini benar-benar diluar nalar, bisa push tower dengat cepat. Dengan skill 1 nya; Energy Transformation bisa membuat Kimmy menguatkan basic attack agar damage bertambah besar.

Selain itu, skill ultimate nya; Maximum Charge memiliki jarak tembak yang cukup jauh. Cukup jauh untuk mengejar hero lawan yang sekarat, dan damage nya pun lumayan sakit jika terkena mage ataupun marksman musuh.

Dilihat dari tingkat kesulitannya, Kimmy termasuk hero yang lumayan sulit digunakan. Berbeda dengan hero pada umumnya, untuk mengontrol Kimmy harus menggunakan 2 analog. Jika tidak terbiasa bermain dengan 2 analog pasti akan susah.

Itulah kenapa tingkat kesulitan hero mage terbaik ini lumayan tinggi. Selain itu anda juga dituntut untuk pintar dalam mencari posisi, karena jika tidak maka anda akan mudah diciduk musuh.

1. Harith

Harith hero mage terkuat 2019 di ML

Hero mage yang paling gesit dan licin? Siapa lagi kalau bukan Harith. Hero mage terlincah di Mobile Legends yang mendapat julukan Time Traveller ini adalah hero apes yang sering kena ban pada saat main ranked di tier Epic-Mythic.

Walaupun skill ultimate miliknya sudah dinerf (efek immobilize diganti dengan efek slow), Harith masihlah hero mage terbaik di ML yang patut untuk diperhitungkan, mengingat hero ini sangat licin sekali jika sang pilot handal.

Harith adalah hero mage sangat cocok untuk roaming dan ganking, karena memiliki mobilitas yang tinggi dengan kemampuan blink dan shield nya yang terdapat pada skill Chrono Dash miliknya. Selain itu, skill 1 nya; Synchro Fission merupakan skill dengan serangan area dengan cooldown yang lumayan singkat.

Sedangkan ultimate Harith, walaupun sudah dinerf tapi masih ngeselin karena memberikan efek slow sebesar 50%. Skill ultimate nya ini cukup berguna saat team fight karena merupakan skill AoE (serangan area) dan memiliki crowd control agar musuh sulit untuk kabur.

Secara keseluruhan menurut saya Harith masihlah overpower jika anda tahu cara menggunakannya, karena jika anda belum hafal kombo skill dan tidak tahu cara meningkatkan level dengan cepat di Mobile Legends, maka damage Harith damage tidak akan begitu terasa.

Penutup

Nah, bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba salah satu dari 5 hero mage terkuat dan tersakit di Mobile Legends tersebut? Semoga saran hero mage terbaik di atas bisa membantu anda yang sedang kebingungan memilih hero mage mana yang patut dibeli.

Jangan lupa share artikel ini ke teman anda (terutama user mage), karena saya yakin artikel ini akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *