Cara Melewati Verifikasi Akun Google di Samsung J3 Pro yg Lupa Email

Bypass FRP Samsung J3 Pro – Bagi kamu yang sudah berhasil melakukan Hard Reset Samsung J3 Pro untuk menghapus kunci layar, maka tantangan selanjutnya yaitu melewati verifikasi akun google.

Cara ini sangat penting untuk diketahui, terutama bagi kamu yang lupa email google yang tersinkron di ponsel Samsung Galaxy J3 Pro.

Seperti yang kalian tahu, bahwa Samsung J3 Pro ini sudah menggunakan OS Android 5.1, yang artinya smartphone kamu sudah disematkan fitur FRP sebagai sistem keamanan ponsel.

Apa itu FRP?

Factory Reset Protection (FRP) adalah sistem keamanan yang tersedia pada OS Android 5.1 (Lollipop) ke atas. Karena Galaxy J3 Pro sudah menggunakan Android Lollipop, maka HP ini sudah ada fitur FRP secara otomatis.

FRP akan aktif ketika kamu memasukkan akun google ke smartphone, dan setelah sistem ini diaktifkan, dia akan mencegah orang lain yang ingin mengakses ponsel setelah HP direset ulang.

FRP akan meminta untuk memasukkan akun google yang sebelumnya tersinkron di smartphone setelah dilakukan factory reset.

Langkah ini bertujuan untuk melakukan verifikasi identitas, dan memastikan bahwa yang ingin membuka smartphone adalah pemilik asli ponsel tersebut.

Itulah penjelasan singkat mengenai FRP.

Jika kita lihat dari satu sisi, maka sistem keamanan ini sangat ampuh untuk mencegah maling atau orang lain yang ingin menggunakan HP ketika hilang atau dicuri.

Tapi dalam kebanyakan kasus, sistem Factory Reset Protection ini malah menjadi senjata makan tuan. Penyebabnya karena banyak pemilik HP Samsung J3 Pro yang lupa akun google mereka.

Dikarenakan lupa email dan password akun google yang tersinkron di HP, maka pemilik ponsel Galaxy J3 Pro tidak bisa masuk ke menu setelah reset pabrik, karena terhenti di tampilan “Verifikasi akun Anda” seperti ini.

Cara bypass frp akun google Samsung J3 Pro

Itulah kenapa, dalam postingan ini saya akan membagikan cara bypass akun google di HP Samsung J3 Pro agar HP kamu tidak terkunci FRP lagi.

Bagaimana cara melewati verifikasi akun google Samsung J3 Pro? Simak langkah-langkah remove FRP di Galaxy J3 Pro yang lupa email google berikut ini.

Cara Bypass FRP Akun Google di HP Samsung J3 Pro

Untuk lebih mudah dalam memahami cara bypass FRP Samsung J3 Pro yang lupa akun google, panduan nya akan disajikan dalam bentuk video agar pembaca lebih mudah dalam memahami nya.

Disclaimer: Video tutorial di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi dan pembelajaran, serta hanya boleh diterapkan pada smartphone milik sendiri.

Video: Magelang Flasher (Youtube)

Baca Juga:

Demikianlah tutorial tentang cara bypass verifikasi akun google di HP Samsung Galaxy J3 Pro. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang lupa email akun google setelah factory reset. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.