Cara Mengatasi HP Samsung A01 Core Lupa Pola, Sandi & PIN

Samsung A01 Core Lupa Pola – Sebagai manusia, sangat wajar bila kita sering kelupaan sesuatu. Begitu juga soal smartphone, banyak kasus pengguna HP Samsung A01 Core yang mengalami lupa sandi, PIN atau pola kunci layar.

Maka dari itu, dalam artikel ini androdot.net ingin berbagi solusi untuk mengatasi HP Samsung A01 Core yang lupa pola, password ataupun PIN kunci layar tersebut. Jadi pastikan untuk menyimak artikel ini sampai selesai ya.

Untuk membuka HP Samsung A01 Core yang lupa pola kunci layar, maka kita perlu melakukan hard reset HP Samsung tersebut melalui recovery mode, kemudian melakukan bypass FRP (bila lupa akun google nya juga).

Dan untuk metode hard reset nya pun berbeda dengan cara reset HP Samsung A01 Core pada umumnya, karena kasus kali ini adalah lupa kunci layar.

Seperti yang sudah kamu tahu, bahwa HP Samsung yang terkunci layarnya tidak bisa dimatikan, padahal agar bisa masuk ke recovery mode dan melakukan hard reset, maka HP harus dimatikan terlebih dahulu.

Maka dari itu, dibutuhkan trik khusus agar ponsel Samsung A01 Core bisa dimatikan dan kemudian kita bisa mereset nya lewat recovery mode. Silahkan simak langkah-langkah nya di bawah ini.

Peringatan: Dengan melakukan hard reset, maka seluruh data dalam ponsel akan terhapus. Do with your own risk.

Cara Hard Reset Samsung A01 Core Lupa Pola, PIN & Password

• Pertama, kamu harus menyiapkan kartu SIM yang sudah tersetting PIN.

• Selanjutnya, masukkan kartu SIM yang sudah tersetting PIN tersebut ke HP Samsung A01 Core.

• Setelah kartu SIM berhasil dimasukkan, maka tampilan layar akan berubah dari tampilan meminta kunci layar ke tampilan meminta PIN kartu SIM. Dan pastikan di bagian atas pada layar menampilkan teks: “Panggilan darurat saja. Kartu SIM terkunci“.

• Pada tampilan tersebut, HP Samsung A01 Core sudah bisa dimatikan dengan cara normal. Silahkan tekan dan tahan tombol Power agak lama, lalu pilih “Daya mati“.

• Setelah HP berada dalam posisi mati, kamu bisa keluarkan kartu SIM nya.

• Kemudian saatnya kita masuk ke recovery mode untuk melakukan hard reset. Caranya silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + tombol Power secara bersama-sama.

• Kemudian jika sudah muncul logo Samsung Galaxy, lepaskan tombol Power dan tetap tahan tombol Volume Atas sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara mengatasi HP Samsung A01 Core lupa pola sandi

• Jika dengan cara di atas masih belum bisa masuk recovery mode, silahkan baca artikel ini: Cara Masuk ke Recovery Mode HP Samsung yg Lupa Pola.

Catatan: Dalam mode recovery seperti di atas, gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan tombol power untuk klik OK/konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Samsung A01 Core yang lupa pola, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian pilih menu “Factory data reset“.

Cara hard reset Samsung A01 Core lupa pola

• Silahkan tunggu sampai proses hard reset Samsung A01 Core via recovery mode ini selesai. Jika sudah muncul tulisan “Data wipe complete“, artinya wipe data sudah selesai.

• Sekarang pilih menu “Reboot system now” untuk restart HP Samsung A01 Core ke pengaturan awal.

• Proses booting (restart) untuk pertama kali setelah hard reset biasanya agak lama, jadi silahkan ditunggu saja sampai restart selesai dan HP Samsung A01 Core masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Sampai disini sudah selesai sekarang kamu hanya perlu setting bahasa, negara, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

HP Samsung A01 Core Minta Verifikasi Pola/Sandi Setelah Reset?

Ketika muncul tampilan yang meminta verifikasi kunci pola, PIN ataupun password saat melakukan pengaturan awal, maka cukup abaikan saja, dan pilih menu “Gunakan akun Google saya” atau “Use my Google Account Instead” untuk masuk ke menu utama HP Samsung A01 Core dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP.

Tapi Bagaimana Bila Lupa Akun Google nya?

Jika misalnya kamu mengalami masalah lupa email dan password akun google yang tersinkron di Samsung A01 Core, maka kamu perlu melakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi akun google tersebut. Silahkan baca caranya disini: Cara Bypass FRP Samsung A01 Core yang Lupa Akun Google.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi Samsung A01 Core yang lupa pola, sandi dan PIN. Saya berharap semoga tutorial di atas bisa kamu praktekkan untuk mengatasi masalah lupa kunci layar di ponsel Samsung A01 Core. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.