Cara Membuka HP Samsung A20 yang Lupa Pola, Sandi & PIN

Samsung A20 Lupa Pola – Apakah kamu sedang mengalami masalah lupa sandi kunci layar di HP Samsung A20 milikmu? Jika benar demikian, maka kamunsudah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, androdot.net akan berbagi cara mengatasi HP Samsung A20 yang lupa password, pola dan PIN kunci layar.

Jadi silahkan simak terus artikel ini sampai akhir agar tidak ada langkah-langkah yang terlewatkan.

Seperti yang kita tahu, bahwa lupa pola merupakan masalah klasik yang paling sering dialami oleh pengguna smartphone Android, tak terkecuali Samsung Galaxy A20. Bagi yang sudah jago dam paham seluk beluk ponsel, ini bukanlah masalah besar.

Tapi bagi orang awam, masalah HP Samsung A20 lupa pola pasti bisa membuat pusing karena tidak tahu bagaimana cara membuka nya. Bagi kalian yang punya duit lebih pasti tak mau pusing dan langsung pergi ke tukang servis untuk memperbaiki HP Samsung A20 lupa PIN atau sandi.

Tapi bagi kamu yang berdompet tipis, memperbaiki nya secara mandiri merupakan pilihan yang wajib ditempuh. Itulah kenapa artikel ini hadir untuk membanru orang-orang seperti kamu yang ingin membuka pola Hp Samsung A20 secara mandiri.

Silahkan simak tutorial nya berikut ini.

Cara Mengatasi HP Samsung A20 Lupa Pola, PIN & Sandi

Sebenarnya, cara untuk membuka HP Samsung A20 yang lupa password itu cukup sederhana, yakni dengan cara hard reset lewat recovery mode. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Peringatan: Tindakan hard reset akan menghapus seluruh data dalam HP Samsung Galaxy A20.

• Pertama, pastikan HP Samsung Galaxy A20 menampilkan layar wallpaper lockscreen.

• Kemudian tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power bersamaan selama beberapa detik. Ketika layar sudah mati, langsung lepaskan tombol volume bawah dan ganti menekan tombol volume atas.

• Pertahankan kedua tombol tersebut (vol atas dan power) sampai masuk ke tampilan recovery mode seperti ini.

Cara mengatasi Samsung A20 lupa pola

• Jika misalnya cara di atas gagal, silahkan lihat artikel ini: Cara Masuk ke Recovery Mode Samsung yang Lupa Pola.

• Dalam mode recoovery ini, layar sentuh tidak akan bekerja. Sebagai gantinya, gunakan tombol volume atas/bawah untuk navigasi dan tombol power untuk OK/memilih.

• Kemudian untuk hard reset Samsung A20 lupa pola, tekan tombol volume bawah sampai menu “Wipe data/factory reset“, dan tekan tombol power untuk OK. Selanjutnya pilih “Yes“.

Cara membuka HP Samsung A20 terkunci lupa sandi

• Setelah itu proses reset akan berlangsung. Tunggu beberapa saat sampai proses wipe data selesai.

• Jika sudah selesai, pilih menu “Reboot system now” untuk merestart hp Samsung A20.

• Tunggu sampai proses restart atau booting selesai dan kamu akan dibawa ke layar pengaturan awal. Sampai disini, hard reset untuk menghapus kunci pola/sandi sudah berhasil.

Gimana Jika Setelah Reset HP Malah Minta Verifikasi Pola & Akun Google?

Jika setelah hard reset kamu disuruh untuk memasukkan kunci Pola, PIN atau password lagi, cukup abaikan saja dan pilih “Gunakan akun Google saya” untuk masuk ke menu utama dengan akun google yang tersinkron di HP.

Tapi bagaimana jika kamu lupa akun google yang tersinkron tersebut? Tenang saja, silahkan baca Cara Bypass FRP Akun Google di Samsung A20 ini untuk mengatasinya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah, begitulah langkah-langkah dalam mengatasi HP Samsung A20 yang lupa pola, sandi ataupun lupa PIN kunci layar. Saya berharap artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin membuka HP Samsung A20 yang terkunci pola.

Jika masih ada yang belum jelas, silahkan bertanya di kolom komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.