Cara Bypass FRP Asus Zenfone 4 Max yg Lupa Akun Google

Bypass Akun Google Asus Zenfone 4 Max – Sebagai ponsel yang sudah menggunakan versi Android 7, tentunya sudah hal wajar bila Asus Zenfone 4 Max dibekali fitur Factory Reset Protection (FRP) sebagai sistem keamanan.

FRP aktif secara otomatis ketika ada akun google yang tersinkron di ponsel, jadi bila pengguna melakukan reset HP Asus Zenfone 4 Max, maka fitur FRP akan mengunci smartphone.

Agar bisa dibuka kembali, pengguna harus melakukan verifikasi identitas dengan login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel Asus Zenfone 4 Max.

Secara sekilas, fitur FRP ini memang bagus sebagai sistem keamanan disaat ponsel hilang agar tidak ada orang lain yang bisa membuka HP walaupun direset sekalipun. Tapi dalam kenyataan nya, FRP malah sering menjadi senjata makan tuan.

Contohnya seperti kasus yang dialami oleh mas Budi (bukan nama sebenarnya). Pada awalnya, mas Budi mengalami masalah HP Asus Zenfone 4 Max lupa pola kunci layar.

Setelah browsing sana-sini, akhirnya mas Budi memutuskan untuk melakukan hard reset via recovery mode untuk menghapus kunci pola yang lupa tersebut.

Singkat cerita, mas Budi berhasil melakukan reset dan HP Asus Zenfone 4 Max restart ke pengaturan awal. Disinilah masalah baru muncul, yakni HP meminta verifikasi akun google.

Karena mas Budi juga malah lupa akun google yang tersinkron di Asus Zenfone 4 Max miliknya, maka HP tidak bisa masuk ke menu utama dan nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda” seperti ini.

Cara bypass frp Asus Zenfone 4 Max lupa akun google

Nah, bagi kamu yang lupa email google di HP Asus Zenfone 4 Max, tak perlu khawatir karena disini saya akan berbagi cara bypass FRP Asus Zenfone 4 Max yang lupa akun google.

Cara ini wajib kamu ketahui jika ingin membuka HP Asus Zenfone 4 Max yang terkunci FRP setelah hard reset. Sekarang simak cara melewati verifikasi akun google di Asus Zenfone 4 Max berikut ini.

Cara Bypass Akun Google di Asus Zenfone 4 Max

Perhatian: Cara bypass FRP Asus Zenfone 4 Max ini akan disajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti langkah-langkah nya dengan mudah.

Sebelum melanjutkan, silahkan siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

Setelah semua persiapan sudah selesai, silahkan lihat tutorial nya pada video berikut ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Asus milik sendiri.

Video: Magelang Flasher (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang cara melewati verifikasi akun google di HP Asus Zenfone 4 Max. Semoga video tutorial di atas bermanfaat bagi kamu yang ingin mengatasi Asus Zenfone 4 Max lupa email setelah factory reset.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *