Cara Bypass FRP di Samsung A20s yang Lupa Akun Google

Cara Bypass FRP Samsung A20s – Apakah kamu sedang mencari solusi untuk mengatasi HP Samsung A20s lupa akun google setelah melakukan factory reset atau flashing?

Jika demikian, maka kamu sudah mampir ke blog yang tepat.

Dalam postingan ini, saya ingin berbagi tentang cara bypass akun google di HP Samsung A20s untuk membuka HP Samsung A20s yang terkunci akun google nya.

Cara bypass ini penting untuk kamu ketahui, agar kamu bisa tahu bagaimana cara melewati verifkasi akun google Samsung A20s.

Hal ini sangat penting terutama jika kamu lupa email dan sandi akun google yang tersinkron di ponsel Samsung A20s.

Apa itu FRP?

Sebelum lanjut membahas cara bypass FRP di Samsung A20s yang lupa akun google, saya akan membahas tentang pengertian FRP terlebih dahulu. Kamu bisa skip bagian ini dan langsung saja scroll ke bawah jika sudah tahu.

Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur keamanan yang sudah ada sejak versi Android 5.1 (Lollipop) dan selalu hadir pada versi di atas nya. FRP diaktifkan secara otomatis saat kamu menambahkan akun google di ponsel Android.

Setelah sistem FRP diaktifkan, ia akan mencegah orang lain yang ingin mengakses smartphone setelah dilakukan reset pabrik atau flash ulang, dengan meminta untuk melakukan verifikasi akun google yang sebelumnya tersinkron di smartphone.

Fitur ini cukup ampuh untuk mencegah pencuri atau orang lain yang ingin menggunakan smartphone setelah reset ulang. Tapi, wajib kamu tahu bahwa sistem FRP ini sering menjadi senjata makan tuan.

Contohnya saja seperti kasus yang dialami pak Bambang. Karena pak Bambang ingin mengatasi masalah bootloop, maka pak Bambang memutuskan untuk melakukan flashing HP Samsung A20s via Odin.

Singkat cerita, flashing sukses dan ponsel restart ke pengaturan awal. Disinilah masalah baru muncul, yakni HP Samsung A20s meminta verifikasi akun google.

Dan disini pak Bambang malah lupa email dan sandi akun google yang tersinkron di ponsel Samsung Galaxy A20s miliknya tersebut.

Tentu saja karena lupa akun google tersebut, Hp Samsung A20s tidak bisa dibuka dan terus nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda” seperti ini.

Cara bypass frp akun google Samsung A20s

Jika kamu juga mengalami masalah serupa seoerti di atas, maka kamu tak perlu khawatir karena masalah ini ada solusinya, yakni dengan cara bypass akun google Samsung A20s.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google di Samsung A20s

Cara mengatasi HP Samsung A20s lupa akun google ini pun cukup mudah, selama kamu mengikuti tutorialnya dengan benar. Btw, tutorialnya akan saya sajikan dalam bentuk video, agar lebih mudah bagi kamu untuk mengikuti langkah-langkahnya.

Tapi sebelum melanjutkan, ada beberapa alat dan bahan yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu.

Selanjutnya silahkan lihat tutorial nya pada video di bawah ini. Pastikan kamu menonton video tutorial nya sampai selesai agar tidak ada langkah yang terlewatkan.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung A20s milik sendiri.

Video: Magelang Flasher (Youtube)

Akhir Kata

Nah, itu dia panduan tentang cara bypass FRP di HP Samsung A20s yang lupa email dan password akun google yang tersinkron di ponsel tersebut.

Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhssil.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *