Cara Mengatasi HP Oppo A55 Lupa Sandi, Pola/PIN Kunci Layar

Oppo A55 Lupa Pola – Dalam postingan ini, androdot.net akan berbagi tutorial dalam mengatasi HP Oppo A55 yang lupa sandi kunci layar.

Bagi kamu pengguna Oppo A55 yang lupa sandi kunci layar, maka simak tutorial ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana cara membuka HP Oppo A55 yang lupa pola, pin dan password kunci layar.

Seperti yang kamu tahu, bahwa manusia memang makhluk yang mudah lupa. Masalah lupa kunci layar merupakan masalah umum yang sering terjadi di kalangan pengguna smartphone, termasuk HP Oppo.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena tanpa pergi ke tukang servis pun kamu juga bisa mengatasi HP Oppo A55 yang terkunci karena lupa pola, sandi atau PIN.

Solusinya yakni dengan melakukan hard reset. Dengan melakukan reset HP Oppo A55 via recovery mode, maka password kunci layar juga akan ikut terhapus. Simak tutorial nya berikut ini.

Cara Membuka HP Oppo A55 Lupa Pola

• Pertama, silahkan matikan daya HP Oppo A55.

• Setelah HP Oppo A55 dalam keadaan mati, selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan selama beberapa detik.

• Lalu ketika sudah muncul logo Realme, lepaskan tombol Power tapi tetap tahan tombol Volume Bawah sampai masuk ke mode recovery.

• Pada tampilan awal mode recovery, silahkan pilih bahasa “English“.

Cara hard reset oppo a55 lupa sandi

• Selanjutnya pilih “Wipe data“.

Cara mengatasi oppo a55 lupa pola

• Kemudian pilih menu “Format data“.

• Setelah itu akan muncul pesan “Please enter verification code“, masukkan saja kode verifikasi yang tertera di layar.

• Kemudian pilih “Format data“, lalu klik “OK” dan tunggu sampai proses “Wiping, please wait” selesai.

• Jika sudah selesai, maka akan muncul notif “Wiped successfully“. Silahkan klik “OK” dan HP Oppo A55 akan restart secara otomatis ke pengaturan awal.

Sampai disini, kita sudah berhasil menghapus sandi kunci layar yang lupa. Langkah selanjutnya yaitu melakukan pengaturan awal seperti setting bahasa, opsi kawasan, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Jika anda mengalami masalah lupa akun google setelah reset, maka anda perlu melakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi akun google tersebut. Lihat tutorialnya disini: Cara Bypass FRP Oppo A55 yang Lupa Akun Google.

Akhir Kata

Demikianlah postingan tentang Cara Membuka HP Oppo A55 yang Lupa Sandi, Pola atu PIN Kunci Layar ini. Semoga tutorial di atas dapat berguna untuk anda yang ingin mengatasi HP Oppo A55 terkunci karena lupa password.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *