Cara Reset HP Tecno Spark 8C ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Tecno Spark 8C – Ponsel yang baru dirilis pada Maret 2022 ini hadir untuk pasar entry-level dengan harga Rp 1.5 jutaan saja. Tecno Spark 8C mendandalkan sektor RAM yang mengusung RAM 4GB dan bisa ditambah dengan fitur Memori Fusion sehingga RAM bisa menjadi 7GB.

Nah, bagi kamu yang sudah beli ponsel Tecno Spark 8C ini dan belum tahu bagaimana cara reset HP Tecno Spark 8C ke pengaturan pabrik, maka kamu tak perlu khawatir karena dalam artikel ini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya.

Jadi silahkan simak terus artikel ini sampai selesai agar tidak ada yang kelewatan ya.

Metode reset ulang ponsel ini terbagi menjadi 2 macam, yakni:

1. Yang pertama adalah reset pabrik Tecno Spark 8C lewat menu pengaturan. Cara ini merupakan metode normal untuk melakukan reset.

2. Yang kedua yakni hard reset Tecno Spark 8C dengan tombol, alias reset via recovery mode. Cara yang kedua ini memang dirancang saat ponsel kamu tidak bisa masuk ke menu utama, misalnya saat layar Hp Tecno Spark 8C terkunci karena lupa pola, lupa pin atau lupa sandi.

Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jika masih memungkinkan, pastikan untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya.

Cara Reset HP Tecno Spark 8C di Menu Pengaturan

Catatan: Sebelum reset lewat pengaturan, sebaiknya kamu hapus akun google yang masih tersinkron di HP Tecno Spark 8C. Caranya pergi ke menu Pengaturan > Akun > lalu hapus akun google yang masih tersinkron.

Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari lupa akun google setelah reset. Karena pada pengaturan awal setelah reset, kamu akan dimintai akun google tersebut agar bisa melanjutkan ke menu utama.

  1. Pertama, silahkan buka menu “Pengaturan“.
  2. Lalu scroll sampai ke bawau dan pilih menu “System“.
  3. Kemudian klik pada sektor “Advanced” untuk menampilkan menu lanjutan.
  4. Setelah itu pilih “Reset Options“.
  5. Lalu pilih “Erase all data (factory reset)” atau “Factory data reset“.
  6. Selanjutnya pilih “RESET PHONE“.
  7. Terakhir, klik menu “ERASE EVERYTHING” untuk mereset ulang.

Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu sampai proses reset selesai. Ketika reset sudah selesai, maka ponsel akan secara otomatis restart ke pengaturan awal. Sekarang kamu hanya perlu setting bahasa, negara, jaringan akun google dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Tecno Spark 8C via Recovery Mode

• Langkah pertama untuk melakukan hard reset Tecno Spark 8C yaitu dengan mematikan ponsel.

• Setelah HP berada dalam posisi mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Bawah + tombol Power secara bersama-sama sampai masuk ke mode recovery seperti ini. Jika tidak berhasil, coba pakai kombinasi tombol Volume Atas + Power.

Cara reset hp Tecno Spark 8C lupa pola

Catatan: Dalam mode recovery, silahkan pakai tombol Volume Atas/Bawah untuk navigasi dan tombol Power untuk klik OK.

• Untuk mereset ulang, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu “Factory data reset“.

Cara hard reset Tecno Spark 8C via recovery mode

• Selanjutnya tunggu sampai proses wipe data selesai.

• Jika sudah selesai, silahkan pilih menu “Reboot system now” untuk restart HP Tecno Spark 8C. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu sampai proses booting selesai dan HP masuk ke pengaturan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, negara, jaringan dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah, begitulah tutorial untuk mereset ulang Tecno Spark 8C kembali ke setelan pabrik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mengatasi HP Tecno Spark 8C lupa pola, lupa sandi, memori penuh, HP lemot dan masalah lainnya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.