5 Game RPG Petualangan Terbaik di Android, Seru dan Menarik!

Kamu lagi nyari game RPG petualangan terbaik yang bisa dimainkan di ponsel Android? Jika demikian, maka kamu sudah mampir ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, AndroDot.Net akan berbagi tentang 5 rekomendasi game RPG petualangan yang didalamnya kamu bisa berpetualang dan menjelajahi map dan cerita game tersebut sampai puas, dijamin gak bikin bosen deh.

Di zaman digital ini, kemudahan mengakses internet menjadikan orang-orang bisa memilih game android yang seru dan menarik sesuai keinginan. Apalagi di Google Playstore nih, banyak banget pilihan game petualangan terbaik berbasis RPG yang bisa kamu mainkan.

Penasaran apa aja game RPG petualangan terbaik 2022 di HP Android? Kalau begitu kamu bisa simak informasi lengkapnya berikut ini.

5 Rekomendasi Game RPG Petualangan Terbaik 2022 di Android

Game RPG petualangan terbaik Android

Genshin Impact

Siapa sih yang gak kenal Genshin Impact? Dirilis secara resmi pada 28 September 2020, Genshin Impact hadir untuk PS4, PC, Android dan iOS. Dari melihat trailer game nya saja, saya sudah tak sabar ingin mencoba game ini.

Game yang dibesut oleh miHoYo ini cukup populer, dengan menawarkan dunia imajiner yang disebut dengan Teyvat. Di dalamnya, kamu diminta untuk bisa mengalahkan berbagai jenis monster dan boss dengan keunikan elemen yang sifatnya beraneka macam.

Setelah saya mencoba nya sendiri, Genshin Impact ini memiliki grafik yang sangat bagus, gameplay nya juga sangat epik dan tidak membosankan.

Selain itu, karakter dalam game yang bergaya anime pun menjadi nilai tambah game ini. Genshin Impact memang cukup layak mendapatkan gelar game RPG terbaik di Android.

Tak perlu ditanyakan lagi, aspek petualangan dalam game ini benar-benar kerasa.

Karena tak seperti Game RPG Open World Android pada umumnya, Genshin Impact menghadirkan banyak unsur menarik seperti dungeon, berburu harta karun, menyelesaikan puzzle, mengumpulkan material hingga rahasia tersembunyi yang ada di map.

Tapi untuk memainkan Genshin Impact, kamu tak bisa bermain dengan sembarang HP Android nih, karena ukuran Game ini sangat besar dan butuh spek HP yang tinggi.

Oleh karena itu, kamu perlu bermain menggunakan HP Gaming agar kamu bisa bermain dengan lancar tanpa lag atau freeze. Ada banyak pilihan HP gaming dengan harga yang terjangkau, mulai dari yang harga 2 jutaan sampai HP gaming 3 jutaan. Kamu bisa pilih mana yang sesuai dengan budget yang kamu punya.

Epic Conquest 2

HP Android kamu gak kuat main Genshin karena spek nya kentang? Maka kamu bisa mencoba game RPG petualangan terbaik offline 2022 di Android yang satu ini, yaitu Epic Conquest 2.

Epic Conquest 2 merupakan game RPG single player klasik yang hadir dengan nuansa Open World, dan game ini bisa dimainkan secara offline. Dan kabar baiknya, game ini berukuran kecil, hanya kurang dari 500 MB saja.

Seperti yang saya tulis di atas, Epic Conquest 2 adalah game RPG yang memiliki fitur Open World, dimana kamu bisa berpetualang di map yang luas dan menerima berbagai misi untuk meningkatkan level karakter. Selain itu, cerita dalam game nya juga menarik untuk diikuti.

Di Google Playstore, game Epic Conquest 2 ini memiliki rating *4.6 dari 67rb review dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Dan game ini sangat cocok buat kamu yang HP nya kentang, karena game ini tidak terlalu berat dan size nya tidak sampai 500 MB.

Eternium

Lagi-lagi Eternium, game yang sebelumnya sudah saya bahas dalam artikel yang telah lalu. Game ini sangat layak mendapatkan apresiasi karena telah masuk dalam daftar Editor’s Choice di Google Playstore beberapa kali.

Sebagai game RPG petualangan offline terbaik, Eternium menawarkan gameplay yang unik dan dikhususkan bagi para pengguna mobile seperti taping untuk berjalan, membunuh moster dan lain sebagainya.

Selain itu, Eternium juga menyuguhkan nuansa petualangan yang kental, saya jamin kamu gak bakal bosen maininnya.

Untuk memainkan game Eternium satu ini, kamu tidak perlu menggunakan koneksi internet, alias game ini bisa dimainkan secara offline.

Sebagai informasi, di Playstore game Eternium ini telah diinstall lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating *4.7 dari 2.4 juta review.

Wow, statistik tersebut sudah cukup untuk membuktikan bahwa game Eternium ini layak dimasukkan dalam daftar game petualangan RPG terbaik untuk smartphone Android.

The Legend of Neverland

Dirilis pada Juli 2021, The Legend of Neverland sempat menuai kontroversi lantaran dituduh sebagai tiruan Genshin Impact. Game RPG yang dikembangkan GameArk Global ini memang membawa konsep open-world RPG dan grafik karakter yang bergaya anime.

Tak heran jika banyak orang mengira bahwa game The Legend of Neverland ini sebagai kloningan Genshin Impact yang sudah rilis terlebih dahulu.

Tapi dibalik segala kontroversi tersebut, game The Legend of Neverland ini cukup menarik untuk dicoba karena game ini memberikan sebuah cerita yang bertemakan dunia fantasy.

Karena game ini hadir dengan konsep Open World RPG, para gamers bisa berpetualang di dunia fantasy, menjalankan berbagai macam misi dan bertemu dengan karakter NPC yang akan menemani kalian berpetualang.

Toram Online

Kata siapa Toram Online sudah mati? Walaupun sudah termasuk game sepuh, Toram Online masih ramai dan banyak peminatnya.

Sebagai game yang sudah sepuh, Toram Online cukup layak untuk mendapatkan peredikat game petualangan Android online terbaik.

Toram Online ini hadir dengan mengambil konsep class seperti word, staf, khuckle, bow dan halberd. Menariknya dari game ini yakni kamu juga bisa membuat karaktermu sendiri baik itu dari model rambut, bentuk wajah, warna kulit dan lain-lain.

Saya cukup percaya diri bahwa game ini sudah bagus untuk kategori MMORPG, hal ini bisa dilihat dari segi kebebasan bermain, map yang sangat luas, jalan cerita yang bagus, dan equipment yang menarik.

Selain itu pilihan karakter yang dapat dimainkan juga sangat beragam, ditambah dengan banyaknya player lokal yang masih bermain game ini yang membuat kamu bisa mudah dalam berinteraksi dengan player lain dalam game.

Dari sisi grafik, Toram Online tidak menawarkan grafik yang gahar seperti Genshin Impact, tapi ya sesuailah dengan size game ini yang ramah untuk HP mid-end ke bawah. Yah, penilaian saya cukup rating 8/10 saja lah.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi game RPG petualangan seru dan menarik yang bisa kamu mainkan secara online maupun offline di HP Android.

Jika kamu merasa ada game petualangan RPG lain yang layak untuk masuk dalam daftar rekomendasi di atas, jangan sungkan untuk memberi tahu saya di komentar ya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.