Cara Bypass FRP Akun Google di Samsung A22 (Android 11)

Bypass FRP Samsung A22 – Setelah melakukan hard reset Samsung A22 yang lupa pola, maka di pengaturan awal pengguna akan disuruh untuk melakukan verifikasi akun google agar HP bisa masuk ke menu utama.

Bagi kamu yang masih ingat email dan password akun google yang tersinkron di HP Samsung A22, maka hal ini bukanlah masalah besar. Cukup login dengan akun google yang sebelumnya sudah tersinkron dan HP bisa dibuka kembali.

Tapi bagi kamu yang mengalami lupa akun google di HP Samsung A22, maka hal ini merupakan masalah karena ponsel akan terkunci dan tidak bisa masuk ke menu utama.

Jadi jika kamu sedang mencari cara untuk melewati verifikasi akun google di Samsung A22, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara bypass akun google di Samsung A22 yang menggunakan Android 11.

Apa itu Factory Reset Protection?

Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur keamanan pada versi Android 5.1 (Lollipop) ke atas. FRP diaktifkan secara otomatis saat kamu menambahkan akun google di ponsel Android.

Setelah diaktifkan, fitur FRP akan mencegah orang lain yang ingin mengakses smartphone setelah dilakukan reset pabrik, dengan meminta untuk melakukan verifikasi akun google yang sebelumnya tersinkron di smartphone.

Cara bypass FRP Samsung A22 lupa akun google

Dengan begitu, maka smartphone tidak akan bisa diakses kecuali oleh pemilik asli ponsel tersebut yang mengetahui email dan sandi akun google yang tersinkron.

Bila kita lihat secara sekilas, Factory Reset Protection memang bagus sebagai fitur keamanan. Tapi dalam kenyataan nya di lapangan, FRP malah sering menjadi senjata makan tuan.

Berawal dari melakukan reset HP untuk mengatasi permasalahan yang ada, tapi malah lupa akun google yang terlogin di HP Samsung A22. Kasus seperti ini sangat sering terjadi, terutama di kalangan orang-orang gaptek, emak2 atau bapack2 yang kurang literasi teknologi.

Nah, lalu apakah ada solusi untuk mengatasi masalah ini?

Tentu saja dong, solusinya yaitu dengan cara bypass FRP Samsung A22. Dengan melakukan bypass akun google, masalah lupa email setelah reset ulang bisa diatasi dengan mudah.

Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Bypass Akun Google di HP Samsung A22 (Android 11)

Catatan: Cara melewati verifikasi akun google Samsung Galaxy A22 ini akan disajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti tutorial nya dengan mudah.

Sebelum melanjutkan, silahkan persiapkan alat dan bahan nya terlebih dahulu.

  • Siapkan PC/Komputer Windows
  • Siapkan kabel USB Samsung
  • Pastikan sudah disable driver signature di PC/Laptop Windows kamu.
  • Siapkan HP Samsung Galaxy yang lain untuk keperluan daftar akun Alliance Shield dan buat backup akun samsung.
  • Daftar akun Alliance Shield terlebih dahulu pakai HP Samsung yang lain dan lakukan backup akun samsung. Caranya [LIHAT DISINI].
  • Unduh dan install Samsung USB Driver di PC/Laptop kamu.
  • Unduh dan install SamFirm A.i.o v1.4.3 di PC/Laptop kamu.

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, sekarang silahkan tonton video tutorial nya di bawah ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung A22 milik sendiri.

Video: Anonna Telecom (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang cara bypass FRP akun google di HP Samsung Galaxy A22 (Android 11) yang lupa email.

Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang mengalami masalah Samsung A22 lupa akun google setelah reset ulang ke pengaturan pabrik.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.