Cara Bypass FRP di Oppo A16e yg Lupa Akun Google (Tanpa PC)

Oppo A16e Lupa Akun Google – Melalui postingan ini, saya akan berbagi tentang cara bypass FRP di Oppo A16e (Android 11) yang terkunci FRP setelah reset pabrik.

Jika anda mengalami masalah HP Oppo A16e (CPH2421) nyangkut di tampilan verifikasi akun google setelah reset dan sedang mencari gimana cara melewati verifikasi akun google tersebut, maka tutorial bypass FRP ini patut anda coba.

Apa itu FRP?

Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur keamanan yang sudah ada sejak versi Android 5.1 (Lollipop). FRP akan aktif secara otomatis saat anda menambahkan akun google di ponsel Android.

FRP berfungsi untuk mengunci smartphone ketika direset ulang ke setelan pabrik. Untuk mmebukanya, maka pengguna harus login dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP.

Fitur ini cukup ampuh untuk mencegah pencuri atau orang lain yang ingin menggunakan smartphone setelah reset ulang. Tapi, wajib anda tahu bahwa sistem FRP ini sering menjadi senjata makan tuan.

Seperti kisah teman saya yang mengalami masalah lupa pola di Oppo A16e, untuk menghapus kunci pola yang lupa, teman saya melakukan hard reset lewat mode recovery. Tapi emang nasib mau gimana lagi, teman saya juga malah lupa akun google yang terlogin di HP Oppo A16e miliknya tersebut.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, fitur FRP akan aktif dan mengunci smartphone setelah hard reset berhasil dilakukan. Untuk membuka HP Oppo A16e yang terkunci FRP tersebut, maka anda sebagai pengguna harus memasukkan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel tersebut.

Tanpa login menggunakan akun google yg tersinkron, maka HP Oppo A16e akan tetap nyangkut d tampilan “Verifikasi akun Anda” seperti di bawah ini.

Cara bypass frp Oppo A16e lupa akun google

Untuk anda yang masih ingat email dan sandi akun google nya, hal ini bukanlah masalah besar. Namun, cukup banyak juga orang yang juga lupa akun google yang tersinkron di HP Oppo A16e mereka (seperti teman saya tadi). Hal inilah yang menjadi penyebab ponsel terkunci FRP dan nyangkut pada layar verifikasi akun google seperti di atas.

Tapi tenang saja, karena ada solusinya yaitu dengan cara bypass FRP Oppo A16e Tanpa PC untuk mengatasi masalah lupa akun google tersebut, sehingga anda bisa melewati verifikasi akun google di Oppo A16e tanpa harus memasukkan email dan sandi google account yang tersinkron.

Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Bypass FRP Oppo A16e yang Lupa Akun Google

Cara melewati verifikasi akun google di HP Oppo A16e tanpa ini pun cukup mudah, selama anda mengikuti tutorialnya dengan benar. By the way, tutorialnya akan saya sajikan dalam bentuk video, agar lebih mudah bagi anda untuk mengikuti langkah-langkahnya.

Pastikan anda menonton video tutorial nya sampai selesai agar tidak ada langkah yang terlewatkan.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Oppo A16e milik sendiri.

Video: DUNIA CELLULAR (Youtube)

Artikel Terkait:

Akhir Kata

Demikianlah postingan tentang cara mengatasi Hp Oppo A16e yang Lupa Akun Google, semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari bagaimana cara melewati verifikasi akun google di HP Oppo A16e (CPH2421).

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.