Cara Bypass FRP di Samsung A13 5G yang Lupa Akun Google

Bypass FRP Samsung A13 5G – Factory Reset Protection merupakan sistem keamanan yang sudah ada di OS Android. Fungsi sistem FRP yakni untuk melindungi HP ketika direset ulang oleh orang tak berizin saat HP hilang atau dicuri.

Jadi setelah melakukan reset HP Samsung A13 5G, FRP akan meminta untuk login dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP. Tanpa melakukan verifikasi akun google, maka HP akan tetap nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda” seperti ini.

Cara bypass FRP Samsung A13 5G lupa akun google

Bila kita lihat secara sekilas, FRP memang sistem keamanan yang ampuh untuk mencegat orang lain yang tak berizin yang ingin mengakses HP setelah reset pabrik. Tapi dalam kebanyakan kasus, FRP malah sering menjadi senjata makan tuan.

Misalnya seperti kisah yang dialami oleh seorang pengguna Samsung A13 5G yang curhat di grup FB, sebut saja si Mawar. Jadi singkat cerita, si Mawar lupa kunci pola pada ponsel Samsung A13 5G miliknya.

Setelah browsing sana-sini, akhirnya si Mawar memutuskan untuk melakukan hard reset via recovery mode untuk menghapus kunci pola yang lupa. Singkat cerita, hard reset sudah berhasil dan ponsel restart ke pengaturan awal.

Disinilah masalah baru muncul, yakni ponsel meminta verifikasi akun google. Sialnya lagi, si Mawar juga lupa email dan password akun google yang tersinkron di ponsel Samsung Galaxy A13 5G tersebut.

Jika kamu juga mengalami masalah yang sama seperti si Mawar, maka kamu tak perlu khawatir. Dalam postingan ini, saya akan berbagi tentang cara bypass FRP Samsung A13 5G tersebut untuk melewati verifikasi akun google yang lupa email.

Silahkan simak langkah-langkah unlock FRP Samsung A13 5G berikut ini.

Cara Bypass Akun Google Samsung A13 5G

Perhatian: Cara melewati verifikasi akun google di HP Samsung A13 5G ini kami sajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti langkah demi langkah dalam tutorialnya dengan mudah.

Sebelum melanjutkan, ada alat dan bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu untuk bypass FRP.

  • Siapkan PC/Komputer Windows.
  • Siapkan kabel USB Samsung.
  • Siapkan HP Samsung yang lain.
  • Silahkan install aplikasi Alliance Shield X di HP Samsung yang lain dan buat akun di aplikasi Alliance Shield X.
  • Unduh dan install SamFirm A.i.O 1.4.3 di PC/Laptop.
  • Unduh dan install Samsung USB Driver di PC/Laptop.

Jika semua persiapan di atas sudah selesai, sekarang kamu bisa lihat video tutorial nya di bawah ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung A13 5G milik sendiri.

Video: Anonna Telecom (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang bagaimana cara bypass FRP Samsung A13 5G yang lupa email google. Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang mengalami masalah lupa akun google setelah reset pabrik.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.