Cara Bypass FRP di Advan G5 yang Lupa Akun Google, Tanpa PC!

Cara Bypass FRP Advan G5 – Pada artikel sebelumnya, saya pernah memposting tenyang cara reset HP Advan G5 yang lupa pola. Setelah melakukan hard reset, maka HP Advan G5 akan terkunci FRP dan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi akun google.

Disinilah letak masalahnya. Banyak pengguna Advan G5 yang lupa akun google yang tersinkron di ponsel mereka, yang menyebabkan HP Advan G5 tidak bisa masuk ke menu utama setelah reset dan nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda“.

Cara bypass FRP Advan G5

Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan memasukkan akun google yang tersinkron di HP, tapi seperti yang saya bilang di awal, banyak pengguna yang lupa email google tersebut. Sudah lupa pola, lupa juga akun google. Yah namanya juga manusia bro, pasti pernah lupa.

Apa itu FRP?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara melewati verifikasi akun google di Advan G5, saya akan membahas apa itu FRP terlebih dahulu, agar kalian semakin paham.

FRP merupakan singkatan dari Factory Reset Protection. Fitur ini sudah ada sejak versi Android 5.1 dan selalu hadir pada versi Android terbaru. FRP berfungsi sebagai sistem keamanan yang akan mengunci smartphone Android setelah dilakukan factory reset.

Setelah mengunci ponsel, FRP akan meminta pengguna untuk login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP. Hal ini untuk memastikan bahwa hanya pemilik asli atau orang yang sudah punya izin dari pemilik lah yang berhak membuka HP Android tersebut.

Jika dilihat secara sekilas, FRP memang ampuh sebagai fitur keamanan. Tapi dalam kenyataan nya, fitur ini malah menjadi bumerang bagi pengguna.

Karena dalam kebanyakan kasus, banyak pengguna yang mencoba melakukan hard reset untuk menghapus kunci layar yang lupa, tetapi setelah reset malah lupa akun google nya juga.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena dalam postingan ini saya akan membagikan tutorial cara bypass FRP di Advan G5 tanpa PC untuk mengatasi HP Advan G5 lupa akun google setelah reset ulang.

Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google di Advan G5

Perhatian: Cara bypass FRP Advan G5 ini kami sajikan dalam bentuk video agar kamu bisa memahami langkah-langkah nya denga mudah. Silahkan tonton video nya di bawah ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Advan milik sendiri.

Video: CENTRAL PHONE CELL (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang bagaimana cara bypass akun google di Advan G5 yang lupa email. Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang mengalami masalah lupa akun google setelah reset pabrik.

Jika masih ada yang belum jelas, jangan sungkan untuk bertanya di komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.