Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1 Dengan Tombol, 100% Sukses!

Hard Reset Xiaomi Mi A1 – Seperti yang sudah kamu tahu, ponsel Mi A1 ini berjalan dengan chipset Snapdragon 625, yang didukung dengan RAM 4GB. Disisi penyimpanan, Xiaomi Mi A1 juga hadir dengan varian memori internal 32GB dan 64GB.

Spek HP ini cukup lancar untuk kebutuhan yang tidak berat seperti bermain game ringan, sosmed, youtube dan kerjaan yang tidak berat. Tapi seiring berjalannya waktu, performa HP pasti akan menurun dan akan membuat pemakaian menjadi tidak nyaman.

Masalah yang umum terjadi biasanya seperti: HP lemot, cepat panas, memori penyimpanan penuh, sayangnya aplikasi telah berhenti, HP sering restart sendiri, Xiaomi Mi A1 lupa pola, layar terkunci dan lain sebagainya.

Selama masalah tersebut bukan yang serius seperti HP bootloop, mati total ataupun hardware yang rusak, maka reset HP Xiaomi Mi A1 sudah cukup untuk memperbaikinya.

Maka dari itu, dalam artikel ini Androdot.Net akan berbagi tentang panduan dalam melakukan reset pabrik Xiaomi Mi A1 via recovery mode untuk mengatasi Xiaomi Mi A1 lupa password, lemot, ngelag, memori penuh dan masalah sistem lainnya.

Cara reset HP Xiaomi ini tidaklah sulit, selama kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. Simak tutorialnya berikut ini.

Langkah Hard Reset Xiaomi Mi A1 via Recovery Mode

Peringatan sebelum melanjutkan: Reset ulang ke pengaturan pabrik akan menghapus seluruh data dalam ponsel, mulai dari dokumen, foto, video, audio, aplikasi, game dan lain sebagainya.

Sangat disarankan untuk melakukan backup data jika masih sempat.

Dan juga, jangan lupa bahwa setelah reset nanti kamu akan diminta untuk verifikasi akun google yang tertaut di HP Xiaomi Mi A1. Pastikan untuk tidak melupakan email dan password akun google tersebut.

Sekarang simak langkah-langkah hard reset Mi A1 berikut ini.

• Pertama, matikan HP Xiaomi Mi A1.

• Setelah HP dalam keadaan mati, kemudian tekan dan tahan tombol power + volume atas secara bersamaan.

• Selanjutnya saat muncul logo MI, lepaskan tombol power, tapi tombol volume atas masih tetap ditahan.

• Lalu akan muncul tampilan logo android ijo yang tumbang dan tulisan “No command” di bawahnya.

Cara reset hp xiaomi mi a1 lupa pola

• Cara masuk ke recovery mode di Mi A1 ini cukup mudah. Pada tampilan robot ijo yang tumbang seperti di atas, tekan tombol power lalu kemudian tekan tombol volume atas.

• Jika sudah benar, maka kamu akan masuk ke recovery mode seperti berikut ini.

Cara hard reset Xiaomi Mi A1

Catatan: Dalam recovery mode, gunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi naik-turun. Dan tombol power untuk konfirmasi (OK).

• Untuk melakukan reset ulang Xiaomi Mi A1, pilih “Wipe data/factory reset“, lalu pilih “Yes“.

• Kemudian di bagian bawah HP akan muncul tulisan “–Wiping data…” yang menandakan bahwa proses hard reset Xiaomi Mi A1 dengan tombol sedang berjalan.

• Saat wipe data sudah selesai, akan muncul tulisan “Data wipe complete.

• Terakhir, pilih “Reboot system now” untuk merestart HP Xiaomi Mi A1 kamu.

• Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai HP reboot ke tampilan pengaturan awal, dimana kamu akan disuruh melakukan pengaturan seperti memilih bahasa, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang cara reset pabrik Xiaomi Mi A1 via recovery mode. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang sedang bermasalah dengan ponsel Mi A1 nya.

Jika masih ada yang bingung, silahkan bertanya lewat komentar ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.