Cara Mematikan Daya di HP Oppo Reno 7 dengan Mudah

Jika anda sedang bermasalah dengan HP yang sulit dimatikan, maka anda sudah datang ke webste yang tepat. Melalui artikel ini, androdot.net akan membahas tentang cara mematikan daya di HP Oppo Reno 7.

Seperti yang kita tahu, bahwa mematikan HP itu merupakan hal yang sangat sepele, mudah sekali sebenarnya.

Cukup tekan tombol Power (Daya) selama beberapa detik, lalu geser ke bawah pada opsi Power off (Matikan daya). Gampang kan?

Tapi ada kasus aneh yang dialami oleh beberapa pengguna Oppo Reno 7, mereka mengeluhkan bahwa HP Oppo Reno 7 tidak bisa dimatikan saat ditekan tombol power, dan malah muncul tampilan Google Assistant.

Jadi ketika tombol Power ditekan agak lama, bukannya opsi “Matikan daya” yang muncul, tapi malah muncul fungsi Asisten Google atau Google Assistant.

Jadi gimana solusinya? Simak tutorialnya berikut ini.

Catatan: Tutorial cara menonaktifkan HP Oppo Reno 7 ini bisa diterapkan pada semua seri Oppo Reno 7, yakni: Oppo Reno 7, Oppo Reno 7 5G, dan Oppo Reno 7 Z 5G.

Cara Mematikan HP Oppo Reno 7 yang Tidak Bisa Dimatikan

Cara Mematikan Daya di HP Oppo Reno 7

source: pixabay.com

Biang kerok atau akar masalah nya adalah fungsi shortcut Asisten Google. Jadi, kita harus mensetting fungsi shortcut pada tombol Power agar yang muncul adalah fungsi Matikan daya (Power off), dan bukan Google Assistant.

Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka menu “Pengaturan“.
  2. Kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi “Alat praktis“.
  3. Lalu gulir ke bawah dan matikan opsi “Buka Google Assistant dengan tombol Daya“.
  4. Selanjutnya anda bisa ulangi langkah mematikan Oppo Reno 7, yakni tekan tombol Power/Daya beberapa saat, lalu geser ke bawah pada opsi Matikan daya (Turn off), dan ponsel akan mati.

Selesai. Cukup gampang bukan? Saya yakin anda bisa melakukannya asalkan menyimak tutorial di atas dengan benar.

Oh ya, sebenarnya ada cara yang lebih gampang untuk menonaktifkan Oppo Reno 7 tanpa harus setting ini itu, caranya yakni cukup dengan tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan selama beberapa detik, dan nanti akan muncul opsi Matikan Daya.

Baca Juga:

Demikianlah artikel tentang cara mematikan Hp Oppo Reno 7 series ini, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa share ke temen kamu bila ada yang mengalami masalah yang sama seperti di atas ya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.