Cara Mengaktifkan Dark Mode (Mode Gelap) di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp – WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer abad ini. Menurut laporan Statista.com, Aplikasi WhatsApp yang dirilis sejak Januari 2009 ini sudah mempunyai lebih dari 2 milyar pengguna aktif per 2022.

Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan fitur Dark Mode (Mode Gelap). Hadirnya fitur dark mode atau mode gelap di WhatsApp memang cukup berguna, terutama ketika buka WA di malam hari.

Dengan mengaktifkan dark mode di WhatsApp, maka mata tidak akan mudah lelah saat pencahayaan di sekitar gelap terutama saat berada dalam ruangan atau ketika malam hari.

Tapi sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menghidupkan mode gelap atau dark mode di WA ini, terutama kaum emak2 dan bapak2 yang rata-rata masih gagap teknologi.

Oleh karena itu, dialam artikel ini androdot.net ingin berbagi tutorial tentang cara mengaktifkan mode gelap di WA. Langkah-langkahnya pun tidak sulit, jadi simak artikel ini sampai selesai ya.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

• Untuk mengubah tampilan whatsapp menjadi gelap, pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga di pojok kanan atas dan masuk ke menu “Setelan“.

Cara mengaktifkan mode gelap whatsapp

• Kemudian pilih menu “Chat“.

Cara mengaktifkan dark mode whatsapp

• Lalu pilih “Tema“. Selanjutnya ganti ke mode “Gelap“.

Cara mengaktifkan mode gelap WA android

Sampai disini sudah selesai, dan tampilan whatsapp mu akan jadi gelap.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp ini. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat untuk kamu yang belum tahu tentang cara menghidupkan dark mode di WA Android.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.