Cara Mengatasi HP Samsung A04s yang Lupa Pola, PIN & Sandi

Samsung A04s Lupa Pola – Melalui artikel ini, androdot.net akan memberikan solusi untuk mengatasi HP Samsung Galaxy A04s yang lupa password kunci layar.

Bagi kamu pengguna Samsung A04s yang lupa sandi kunci layar, maka simak tutorial ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana cara membuka HP Samsung A04s yang lupa pola kunci layar.

Seperti yang kamu tahu, bahwa manusia memang makhluk yang mudah lupa. Masalah lupa kunci layar merupakan masalah umum yang sering terjadi di kalangan pengguna smartphone.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena tanpa pergi ke tukang servis pun kamu juga bisa mengatasi HP Samsung A04s yang terkunci karena lupa pola, sandi atau PIN.

Solusinya yakni dengan melakukan hard reset. Dengan melakukan reset HP Samsung A04s via recovery mode, maka password kunci layar juga akan ikut terhapus. Simak tutorial nya berikut ini.

Cara Membuka HP Samsung A04s yg Terkunci (Lupa Pola, PIN & Sandi)

Berbeda dengan metode hard reset HP Samsung pada umumnya, kita akan menggunakan cara khusus untuk melakukan hard reset Samsung A04s demi menghapus pola kunci layar yang lupa.

Sebagai informasi saja, bahwa HP Samsung yang terkunci layarnya tidak bisa dimatikan. Padahal, langkah pertama untuk melakukan hard reset Samsung A04s lupa pola adalah mematikan HP.

Oleh karena itu, kita akan pakai metode khusus agar HP bisa dimatikan, dab masuk ke recovery mode lalu selanjutnya melakukan hard reset.

Simak tutorialnya di bawah ini.

Langkah Hard Reset Samsung A04s Lupa Sandi

• Langkah pertama yakni menyiapkan kabel charger untuk mengecas HP Samsung A04s.

• Selanjutnya sambungkan HP ke PC/Laptop dengan kabel charger untuk dicas. Intinya ngecas HP pakai laptop.

• Kemudian matikan HP Samsung A04s dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Bawah + tombol Power secara bersamaan agak lama.

• Setelah layar HP mati, langsung dengan cepat berpindah menekan dan menahan tombol Volume Atas + tombol Power secara bersama-sama sampai muncul logo Samsung dan kemudian masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara mengatasi HP Samsung A04s lupa pola sandi

• Jika masih belum bisa masuk recovery mode, silahkan baca artikel ini: Cara Masuk ke Recovery Mode HP Samsung yg Lupa Pola.

Catatan: Dalam mode recovery seperti di atas, gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan tombol power untuk klik OK/konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Samsung A04s yang lupa pola, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian pilih menu “Factory data reset“.

Cara hard reset Samsung A04s lupa pola

• Silahkan tunggu sampai proses hard reset Samsung A04s via recovery mode ini selesai. Jika sudah muncul tulisan “Data wipe complete“, artinya wipe data sudah selesai.

• Sekarang pilih menu “Reboot system now” untuk restart HP Samsung A04s ke pengaturan awal.

• Proses booting (restart) untuk pertama kali setelah hard reset biasanya agak lama, jadi silahkan ditunggu saja sampai restart selesai dan HP Samsung A04s masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Sampai disini sudah selesai sekarang kamu hanya perlu setting bahasa, negara, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

HP Samsung A04s Minta Verifikasi Pola/Sandi Setelah Reset?

Ketika muncul tampilan yang meminta verifikasi kunci pola, PIN ataupun password saat melakukan pengaturan awal, maka cukup abaikan saja, dan pilih menu “Gunakan akun Google saya” atau “Use my Google Account Instead” untuk masuk ke menu utama HP Samsung A04s dengan akun google yang sebelumnya tersinkron

Jika Lupa Akun Google nya?

Jika misalnya kamu mengalami masalah lupa email dan password akun google yang tersinkron di Samsung A04s, maka kamu perlu melakukan bypass FRP. Silahkan baca cara nya disini: Cara Bypass FRP Samsung A04s yg Lupa Akun Google.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang Cara Mengatasi HP Samsung A04s yang Lupa Pola, Password dan PIN. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang kelupaan sandi kunci layar pada Galaxy A04s.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.