Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Max Pro Lupa Pola, 100% Work!

Apakah kamu sedang mencari solusi untuk mengatasi HP Asus Zenfone 4 Max Pro yang terkunci layar nya karena lupa pola, lupa sandi atau lupa PIN?

Jika benar demikian, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, AndroDot.net akan berbagi tutorial tentang cara hard reset Asus Zenfone 4 Max Pro untuk menghapus kunci pola yang lupa. Jadi silahkan simak terus artikel ini sampai selesai agar tidak ada langkah yang terlewatkan.

Lupa kunci layar memang menjadi masalah umum yang terjadi di kalangan pengguna smartphone, tak terkecuali pengguna Asus Zenfone 4 Max Pro. Karena memang lumrah bahwa manusia itu sering lupa.

Cara membuka kunci pola Asus Zenfone 4 Max Pro yang lupa sebenarnya tidaklah sulit, yaitu dengan cara hard reset Asus Zenfone 4 Max Pro via recovery mode. Saya yakin kalian bisa melakukannya asalkan mengikuti tutorialnya dengan benar.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 4 Max Pro Lupa Sandi

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jika masih memungkinkan, pastikan untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya.

• Langkah pertama untuk melakukan hard reset yaitu dengan mematikan HP terlebih dahulu.

• Saat HP sudah dalam keadaan off, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan sampai masuk ke tampilan droidboot mode.

• Pada tampilan DROIDBOOT, silahkan tekan tombol volume bawah 2x sampai muncul tulisan Recovery Mode pada bagian paling atas. Selanjutnya tekan tombol Power untuk masuk ke recovery mode.

Cara mengatasi hp Asus Zenfone 4 Max Pro lupa pola

• Setelah itu HP Asus akan restart dan masuk ke mode recovery.

Catatan: Pada tampilan recovery mode, gunakan tombol volume untuk naik turun dan tombol power untuk konfirmasi.

Cara reset Asus Zenfone 4 Max Pro lupa sandi

Contoh tampilan recovery mode

• Untuk menghapus kunci pola Asus Zenfone 4 Max Pro, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Lalu pilih “Yes“.

• Tunggu sampai proses wipe data selesai dan muncul notif “Data wipe complete“. Setelah itu silahkan pilih “Reboot system now” untuk restart HP Asus Zenfone 4 Max Pro.

• Proses restart untuk pertama kali setelah reset ulang Asus Zenfone 4 Max Pro memang agak lama, jadi silahkan ditunggu saja.

• Setelah berhasil masuk ke tampilan pengaturan awal, kamu hanya tinggal melakukan setting seperti bahasa, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Gimana Jika HP Terkunci FRP Setelah Reset?

Karena ponsel Asus Zenfone 4 Max Pro sudah dibekali dengan fitur FRP, maka setelah reset, pada pengaturan awal akan muncul notif “Perlindungan Perangkat” yang berarti bahwa HP terkunci FRP nya.

Silahkan klik OKE dan lanjutkan untuk setting jaringan Wi-Fi atau data seluler. Jika saat melakukan pengaturan awal HP malah meminta verifikasi pola, PIN atau sandi, maka kamu perlu melakukan bypass FRP. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Bypass FRP Asus Zenfone 4 Max Pro.

Baca Juga:

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara untuk membuka pola HP Asus Zenfone 4 Max Pro yang lupa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin membuka kembali ponsel Asus Zenfone 4 Max Pro yang terkunci layarnya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.