Cara Mengatasi Tombol Volume di HP Xiaomi yg Rusak/Tidak Berfungsi

Untuk anda yang sedang mencari bagaimana cara mengatasi tombol volume yang rusak di HP Xiaomi, maka anda sudah mampir ke situs yang tepat. Dalam artikel ini, androdot.net akan berbagi tentang solusi ampuh ketika tombol volume tidak berfungsi di HP Xiaomi.

Jadi pastikan anda menyimak artikel ini sampai selesai ya, karena ini merupakan solusi ampuh ketika tombol volume fisik di HP Xiaomi mengalami masalah.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa semua smartphone termasuk merk Xiaomi memiliki tombol volume fisik. Sebagai bagian utama yang tidak bisa terpisahkan, tentunya tombol volume memiliki peranan yang sangat penting.

Bayangkan jika tombol volume HP Xiaomi rusak atau tidak berfungsi, maka mengatur volume akan menjadi sulit. Hal ini akan menyebabkan aktivitas nonton video, dengerin mp3 dan lain sebagainya menjadi terganggu.

Tapi anda tak perlu khawatir, karena ada cara jitu dalam mengatasi tombol volume HP Xiaomi yang tidak bisa dipencet karena rusak atau tidak berfungsi.

Cara ini menggunakan sebuah aplikasi, dimana anda bisa mengatur volume HP tanpa tombol melalui aplikasi ini.

Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Tombol Volume HP Xiaomi Tidak Berfungsi Dengan Aplikasi

• Pertama, silahkan buka Google Playstore dan cari aplikasi Always visible volume button <= atau klik link ini jika ingin langsung ke TKP. Langsung install saja aplikasi tersebut.

cara mengatasi tombol volume rusak HP Xiaomi

• Setelah aplikasi sukses terinstall, silahkan buka aplikasi tersebut. Pastikan anda mengaktifkan aplikasi ini dengan menekan tombol di bawah “Always visible volume button” menjadi hijau. Lihat gambar di bawah ini.

cara memperbaiki tombol volume hp xiaomi tidak berfungsi dengan aplikasi

• Kemudian aplikasi akan meminta izin akses, dan pastikan untuk memberikan izin akses aplikasi ini di HP Xiaomi anda. Contohnya bisa lihat pada gambar di atas.

• Sekarang silahkan coba keluar aplikasi dengan menekan tombol home, dan kamu akan melihat tombol volume virtual yang melayang di layar HP. Kamu bisa mengatur posisinya dengan sesuka hati, entah itu di bawah, samping kiri atau kanan, terserah kalian.

cara mengatur volume hp xiaomi tanpa tombol volume

• Selain itu, anda juga bisa mengatur volume dengan tombol virtual yang berada di bar notif. Jika tombol melayang membuat kamu tidak nyaman, kamu bisa menghilangkannya dengan menonaktifkan tombol hijau yang ada di bar notif.

cara memperbesar dan mengecilkan volume hp xiaomi tanpa tombol

• Sampai disini sudah selesai. Aplikasi sudah aktif dan sekarang tombol volume fisik di HP Xiaomi yang rusak atau tidak bisa dipencet sudah bukan masalah lagi.

Artikel Terkait:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara untuk mengatasi tombol volume yang rusak di ponsel Xiaomi.

Jika anda merasa terbantu, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman atau kerabat anda yang juga mengalami masalah tombol volume tidak berfungsi di HP Xiaomi mereka ya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *