Cara Reset HP Advan S40 yang Lupa Pola, Paling Mudah!

Hard Reset Advan S40 – Apakah kamu sedang mencari solusi untuk mengatasi HP Advan S40 lupa pola, lupa sandi maupun lupa PIN kunci layar? Jika demikian, maka kamu sudah datang ke situs yang tepat.

Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari tentang bagaimana cara hard reset Advan S40 via recovery mode untuk mengatasi permasalahan pada HP Advan S40, misalnya seperti lupa password kunci layar.

Seperti yang kita tahu bahwa HP Advan S40 ini hadir pada tahun 2018, ponsel ini dibekali dengan RAM 1GB dan CPU Quad-core 1.3 GHz yang berjalan pada OS Android 7.0 Nougat. Tak lupa pada sisi penyimpanan, Advan Vandroid S40 memiliki memori internal 8 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 32GB.

Seiring berjalannya waktu, tidak jarang ponsel Advan S40 mengalami berbagai masalah, diantaranya seperti:

  1. HP Advan S40 lupa pola, lupa PIN atau lupa password kunci layar.
  2. HP Advan S40 mulai lemot dan cepat panas.
  3. HP Advan S40 sering mengalami masalah “Sayangnya, aplikasi telah berhenti“.
  4. Memori penyimpanan cepat penuh.
  5. Advan S40 lag dan hang.

Dan lain sebagainya.

Hard reset merupakan solusi ampuh untuk mengatasi berbagai masalah di HP Advan S40 seperti di atas. Dengan melakukan reset HP Advan S40, maka HP akan kembali ke settingan pabrik dan masalah sistem yang ringan akan teratasi.

Jadi selama itu bukan masalah berat seperti Advan S40 macet logo (bootloop) atau mati total, maka cara reset HP Advan ini sudah lebih dari cukup jika kamu hanya ingin mengatasi masalah yang ringan seperti Advan S40 lupa pola kunci layar atau HP lemot.

Selain memperbaiki berbagai masalah, cara reset HP Advan S40 juga perlu kamu lakukan saat ingin menjual kembali ponsel tersebut. Karena jika tidak dilakukan hard reset, maka data pribadi dalam HP bisa disalahgunakan oleh orang lain.

Tak perlu basa-basi lagi, mari kita simak langkah-langkah reset pabrik Advan S40 berikut ini.

Cara Hard Reset Advan S40 Lupa Pola, Sandi dan PIN

Perhatian: Tindakan hard reset ini mengakibatkan seluruh data dalam ponsel terhapus dan tidak bisa dikembalikan. Jadi lakukan pencadangan data jika memungkinkan, seperti melakukan backup kontak, foto, video, aplikasi, dokumen dan file penting lainnya.

Dan juga, pastikan kamu mengingat email dan sandi akun google yang tersinkron di HP, agar nantinya HP Advan S40 tidak nyangkut di tampilan verifikasi akun google setelah reset gara-gara lupa email.

Sekarang simak tutorial reset nya berikut ini.

• Pertama, silahkan matikan HP Advan S40 kamu terlebih dahulu. Pastikan HP benar-benar mati. Kalau perlu copot dan pasang kembali baterainya.

• Biar aman, copot juga SIM Card dan memori eksternal nya.

• Saat HP dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.

• Ketika sudah muncul logo Advan, lepaskan tombol Power dan tetap tahan tombol Volume Bawah, sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara reset hp Advan S40

Catatan: Dalam mode recovery, gunakan tombol Volume untuk bergerak naik turun dan tombol Power untuk memilih.

• Untuk melakukan hard reset Advan S40, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes“.

Cara hard reset advan s40 lupa pola

• Selanjutnya proses wipe data akan berjalan, dan tunggu sampai selesai. Jika proses nya lama, silahkan tunggu saja.

• Jika sudah selesai, nanti akan muncul tulisan “Data wipe complete” di bagian bawah layar yang menandakan bahwa wipe data sudah selesai.

• Langkah terakhir yaitu restart HP Advan S40 dengan memilih menu “Reboot system now“. Kemudian HP akan restart ke pengaturan awal.

• Selesai! Sekarang kamu hanya perlu melakukan setting di pengaturan awal seperti mengatur bahasa, jaringan, tanggal waktu dan lain sebagainya.

Lupa Akun Google Setelah Hard Reset?

Setelah melakukan reset, maka fitur FRP akan mengunci HP Advan S40 dan meminta verifikasi akun google. Tak usah panik, karena ini merupakan hal yang wajar.

Kamu hanya perlu login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP Advan S40 tersebut untuk bisa masuk ke menu utama.

Tapi jika kamu lupa akun google tersebut, maka kamu perlu melakukan bypass FRP. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Bypass Akun Google di Advan S40.

Baca Juga:

Demikianlah tutorial di atas tentang cara reset HP Advan S40 ke pengaturan pabrik.

Semoga dengan menerapkan hard reset seperti di atas, kamu bisa mengatasi masalah pada Hp Advan S40 seperti lupa PIN, lupa sandi, HP ngelag, penyimpanan penuh, dan lain sebagainya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.