√ 2 Cara Reset HP Vivo Y12, Y12s dan Y12i Lupa Pola/Password

Apa saat ini anda sedang mencari cara reset HP Vivo Y12, Y12s atau Y12i? Maka anda sudah berada di tempat yang tepat. Disini saya akan menjelaskan tutorial cara reset HP Vivo di atas yang dijamin berhasil.

Untuk apa sih reset HP itu? Reset HP memiliki beberapa manfaat, diantaranya yaitu bisa mengatasi hp Vivo Y12 lupa pola, Vivo Y12s lupa password, Vivo Y12i lupa kunci PIN..

..dan juga bisa mengatasi HP Vivo Y12 yang lemot dan ngelag atau sekedar ingin mengembalikan HP Vivo ke kondisi seperti baru keluar dari pabrik juga bisa.

Ada 2 cara untuk reset yang terbukti ampuh, yakni reset HP Vivo lewat menu pengaturan ponsel dan reset HP Vivo dengan tombol fisik (hard reset melalui recovery mode.

Saya akan jelaskan bagaimana cara reset Vivo Y12 lupa pola ataupun ngelag dengan 2 metode tersebut. Anda bisa bebas memilih mana metode yang paling cocok.

Peringatan..!!

Reset HP dapat menyebabkan kehilangan seluruh data di dalam ponsel, jadi tolong pertimbangkan sebelum lanjut membaca tutorial ini. Do with your own risk.

Catatan:

Jika anda lupa email atau password akun Google yang tersinkron di HP Vivo Y12, Y12i atau Y12s, maka pastikan untuk log out/keluarkan akun Google dari HP dahulu.

Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga agar nantinya tidak disuruh untuk verifikasi akun Google setelah reset pabrik.

Anda bisa lewati langkah ini jika masih ingat email dan password akun Google yang tertaut di HP.

Cara Reset HP Vivo Y12, Y12s dan Y12i Lupa Pola/Password

Cara Reset HP Vivo Y12 Y12s Y12i Lewat Menu Pengaturan (Factory Reset)

Seperti judulnya, cara ini sangat disarankan jika HP Vivo Y12 anda tidak bootloop atau lupa pola/password, dan masih bisa mengakses menu pengaturan ponsel.

1. Pertama, silahkan menuju menu Pengaturan > Pengaturan lainnya.

2. Selanjutnya pilih menu “Buat cadangan & Atur ulang“.

3. Pilih “Hapus semua data“. Jangan lupa centang di bagian “Format penyimpanan telepon“.

4. Kemudian pilih “Bersihkan sekarang“. Silahkan tunggu beberapa saat, lalu pilih OK. Sekarang proses reset sedang berjalan, tunggu sampai selesai.

5. Jika proses reset HP Vivo Y12 sudah selesai, maka ponsel akan melakukan restart secara otomatis. Tunggu sampai restart selesai dan nantinya akan muncul layar pengaturan awal HP Vivo.

Jika belum jelas, silahkan lihat video di bawah ini.

Video: devicesfaq.com

Nah, itulah cara reset Vivo Y12 via factory reset. Tidak sulit, bukan? Saya rasa seorang pemula pun bisa mengikuti tutorial ini jika mengikuti langkah-langkah reset Vivo Y12 dengan benar.

Cara Reset HP Vivo Y12 Y12s Y12i dengan Tombol (Hard Reset)

Cara ini sangat cocok bagi ponsel anda yang tidak bisa masuk ke menu pengaturan, seperti HP Vivo Y12 yang lupa pola, lupa password/sandi, lupa kunci PIN, ataupun bootloop/macet di logo Vivo.

1. Langkah pertama, pastikan ponsel Vivo Y12/Y12s/Y12i anda dalam keadaan mati. Jika belum, silahkan matikan HP anda terlebih dahulu.

2. Saat HP dalam keadaan mati, masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol volume atas + tombol power bersama-sama.

3. Kemudian jika sudah tampil layar Fastboot Mode, silahkan lepaskan tombolnya.

4. Selanjutnya pilih menu “Recovery Mode“.

5. Setelah muncul tampilan layar Recovery Mode, pilih Clear data > Clear all data, dan pilih OK.

6. Tunggu sampai proses reset data selesai.

7. Jika proses reset sudah selesai, pilih “Return” untuk kembali ke tampilan mode recovery.

8. Selanjutnya pilih “Restart“, lalu pilih OK untuk melakukan reboot/restart smartphone Vivo Y12/Y12s/Y12i anda.

9. Tunggu sampai proses restart selesai, dan nanti akan muncul tampilan pengaturan awal HP Vivo, diawali dengan tulisan besar Funtouch OS.

10. Done! Sekarang proses hard reset Vivo Y12 via recovery mode sudah selesai.

Jika belum jelas, silahkan tonton video di bawah ini..

Video: iTech GoGo Youtube Channel

Baca Juga:

Akhir Kata

Begitulah cara reset HP Vivo Y12, Y12s dan Y12i yang lupa pola/password/PIN kunci layar agar kembali normal seperti baru. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Dedi Saputra berkata:

    Kok setelah hard reset saya diminta untuk memverifikasi akun Google ya? Kebetulan saya lupa password akun Google tersebut, gimana dong solusinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *