Cara Mudah Setting Grafik eFootball 2023 Mobile Agar Lancar

Melalui artikel ini, saya akan berbagi tentang cara setting grafik di eFootball 2023 Mobile, yang sebelumnya dikenal sebagai Pro Evolution Soccer 2023 (PES 2023).

Melakukan setting grafik adalah hal yang wajib kamu lakukan sebelum bermain game sepakbola eFootball 2023. Pasalnya, kenyamanan bermain dipertaruhkan pada pengaturan grafik dan FPS ini agar kamu bisa mengatasi lag, hang, force close atau patah-patah saat bermain.

Jadi jika kamu adalah pemain yang belum tahu gimana cara mengatur kualitas grafik dan FPS di eFootball 2023 Mobile, maka simak terus artikel ini sampai selesai.

Sekilas Tentang eFootball 2023 Mobile

Seperti yang kita tahu, bahwa eFootball 2023 besutan Konami ini merupakan game sepak bola yang cukup populer di berbagai platform, termasuk Android.

Sebelumnya, eFootball 2023 memiliki nama Pro Evolution Soccer (PES), yang kemudian berganti nama menjadi seperti sekarang.

Tak hanya nama saja yang berubah, eFootball 2023 Mobile juga menaikkan syarat minimum spesifikasi smartphone yang bisa memainkan game ini. Berikut ini spek minimum HP Android agar kamu bisa memainkan eFootball 2023:

  1. OS: Android 7.0 atau lebih tinggi
  2. RAM: 2 GB atau RAM yang lebih tinggi
  3. CPU: Arm-based quad-core (1.5 GHz) atau lebih tinggi

Cara Mengatur Grafik dan FPS di eFootball 2023 Mobile

Nah, kembali ke topik pembahasan utama kita, yakni tentang cara setting grafik di eFootball 2023 Mobile. Mengatur kualitas grafik agar sesuai dengan spesifikasi HP Android mu memang hal yang perlu kamu lakukan jika ingin bermain lancar.

Terutama jika kamu hanya memiliki HP spek rendah, maka mengatur kualitas grafik dan FPS ke tingkat terendah adalah syarat wajib bila ingin bermain tanpa lag, hang dan force close.

Sebaliknya, bila kamu memiliki HP Android dengan spek yang mumpuni, maka setting grafik eFootball 2023 ke tingkat tertinggi akan memberi pengalaman bermain yang maksimal.

Simak langkah-langkah setting grafis & FPS di eFootball 2023 Mobile berikut ini.

• Pertama, silahkan buka game eFootball 2023 Mobile.

• Kemudian setelah game terbuka, perhatikan pada layar awal sebelum masuk game, di bagian pojok bawah ada ikon menu tiga garis. Klik ikon menu tersebut.

Cara setting grafik efootball 2022 mobile

• Setelah akan muncul beberapa pilihan menu, silahkan pilih “Graphics“.

Cara setting grafik fps PES 2022

• Lalu akan muncul tampilan pengaturan grafik dan FPS (frame rate) seperti di bawah ini.

Cara mengatasi lag di efootball pes 2022

• Selanjutnya kamu hanya perlu memilih pengaturan grafis dan FPS yang sesuai dengan kemampuan smartphone kamu.

• Jika HP Android kamu hanya berspek pas-pasan, maka silahkan pilih pengaturan “Standard“. Jika HP kentang maka pilih opsi “Low” atau “Lowest“. Jika HP kamu berspek tinggi seperti POCO X3 Pro misalnya, maka silahkan pilih pengaturan “High“.

Cara mengatur grafis efootball pes 2022 android

• Begitu juga dengan Frame Rate, silahkan pilih settingan FPS yang sesuai dengan spek ponsel kamu. Semakin tinggi FPS, maka akan semakin smooth. Sebaliknya, semakin rendah FPS, maka bermain akan terasa patah-patah. Cukup pilih yang sesuai dengan kemampuan smartphone mu.

Cara setting fps efootball pes 2022

Akhir Kata

Sekian dari saya, semoga tutorial setting grafik eFootball 2023 di Android dan iOS di atas bermanfaat untuk kamu yang belum mengetahui bagaimana cara mengatur grafis dan FPS di eFootball 2023 (PES 2023), agar bermain bisa lancar tanpa lag dan force close.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.