Cara Reset HP Samsung A32 yg Lupa Pola, Password dan PIN

Hard Reset Samsung A32 – Untuk mengatasi masalah Samsung A32 yang terkunci layar nya karena lupa pola, lupa password ataupun lupa PIN, maka kamu perlu mempelajari cara reset HP Samsung A32 via recovery mode yang akan dibahas dalam artikel ini.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah membuka kunci pola/sandi HP Samsung A32 yang lupa.

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa reset ulang Samsung A32 ke pengaturan pabrik bisa mengatasi berbagai masalah sistem dalam smartphone, misalnya seperti HP lemot, ngelag, sayangnya aplikasi telah berhenti, memori penyimpanan penuh dan tentu saja menghapus kunci layar yang lupa.

Cara reset HP Samsung A32 ini pun tidak sulit, karena kamu bisa menemukan menu reset pabrik di bagian pengaturan ponsel dengan mudah, bahkan saya yakin orang yang gaptek sekalipun bisa melakukan reset melalui menu pengaturan sistem.

Tapi bagaimana jika HP Samsung A32 terkunci pola, pin atau password?

Tidak banyak orang yang mengetahui gimana cara mereset Samsung A32 yang dalam keadaan terkunci layarnya. Padahal untuk mereset HP, kamu perlu membuka kunci layar dan masuk ke pengaturan sistem untuk melakukan reset ulang.

Kamu tak perlu sedih, karena disini saya akan berbagi tentang cara hard reset Samsung A32 yang lupa pola, pin dan password melalui recovery mode. Metode ini merupakan cara untuk reset HP dengan kombinasi tombol, alias reset 3 jari.

Semua perangkat Android termasuk Samsung A32 sudah dibekali dengan yang namanya recovery mode, yang artinya mode pemulihan. Fitur ini berguna untuk mereset Samsung A32 yang tidak bisa masuk ke menu utama, seperti dalam kasus lupa pola dan password kunci layar.

Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Hard Reset Samsung A32 Lupa Pola, Sandi dan PIN

Untuk melakukan reset pabrik Samsung A32 yang terkunci layarnya, maka tidak bisa dilakukan hard reset dengan cara normal.

Hal ini disebabkan karena HP Samsung keluaran terbaru sudah dirancang agar tidak bisa dimatikan ketika layar terkunci.

Padahal, untuk bisa mengakses recovery mode menggunakan kombinasi tombol power dan volume atas, langkah yang pertama yakni ponsel perlu dimatikan terlebih dahulu.

Oleh karna itu, perlu cara khusus untuk melakukan hard reset Samsung A32 yang lupa kunci layarnya. Simak tutorialnya berikut ini.

Langkah Reset HP Samsung A32 via Recovery Mode

• Pertama, colokkan kabel USB (kabel charger) HP Galaxy A32 ke laptop atau PC, dan pastikan HP dalam keadaan sedang mengecas (mengisi daya) ketika dihubungkan ke PC menggunakan charger USB.

• Selanjutnya tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan agak lama.

• Kemudian layar akan berkedip dan muncul logo Samsung, dan ketika sudah muncul logo Samsung Galaxy, lepaskan kedua tombol tersebut.

• Jika muncul indikator pengisian daya, berarti HP Samsung A32 kamu sudah dalam keadaan mati. Sekarang kamu bisa cabut chargernya.

• Langkah selanjutnya yaitu masuk ke recovery mode, caranya tekan dan tahan tombol volume atas + tombol power bersama-sama sampai muncul tampilan recovery mode seperti ini.

Cara reset hp samsung a32 lupa pola

Catatan: Di tampilan recovery mode ini, layar sentuh tidak akan bekerja. Sebagai gantinya, gunakan tombol power untuk konfirmasi OK dan tombol volume atas-bawah untuk navigasi.

• Ketika sudah berhasil masuk ke recovery mlde, selanjutnya pilih “Wipe data/factory reset”. Lalu pilih “Factory data reset“.

Cara hard reset samsung a32 lupa password

• Tunggu sampai proses wipe data selesai. Jika sudah selesai, selanjutnya pilih “Reboot system now” untuk restart HP Samsung A32.

• Proses booting untuk pertama kali setelah reset biasanya membutuhkan waktu yang agak lama, jadi silahkan ditunggu. Saat reboot selesai, HP Samsung A32 akan masuk ke tampilan pengaturan awal.

Ketika HP sudah masuk ke tampilan setup awal, maka akan muncul notifikasi seperti ini.

Notif FRP terkunci setelah reset samsung a32

Silahkan abaikan saja notif seperti di atas dan klik “OK” untuk melanjutkan. Selanjutnya kamu hanya perlu melakukan setting bahasa, jaringan dan lain-lain.

Ketika muncul tampilan yang meminta kunci pola, PIN ataupun password saat melakukan pengaturan awal, silahkan abaikan saja dan pilih menu “Gunakan akun Google saya” atau “Use my Google account instead” untuk masuk ke menu utama HP Samsung A32 dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP.

Tapi saya lupa akun google tersebut. Bagaimana solusinya?

Jika misalnya kamu mengalami masalah lupa email dan password akun google yang tersinkron di Samsung A32, maka kamu perlu melakukan bypass FRP. Silahkan baca caranya disini: Cara Bypass FRP di Samsung A32 yg Lupa Akun Google.

Baca Juga:

Demikianlah artikel mengenai cara reset HP Samsung A32 yang terkunci pola, PIN dan sandi.

Semoga dengan mempelajari tutorial dalam artikel ini, kamu bisa membuka HP Samsung A32 yang terkunci karena lupa pola, PIN dan password

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.