Cara Bypass FRP Akun Google di Samsung M10 (Tanpa PC)

Bypass FRP Samsung M10 – Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang cara reset HP Samsung M10 lupa pola. Setelah berhasil melakukan hard reset melalui recovery mode, maka masih ada satu rintangan lagi yang harus ditempuh, yakni melewati verifikasi akun google agar HP Samsung M10 bisa masuk ke menu utama.

Tanpa melakukan verifikasi akun google yang sebelumnya tersinkron di HP, maka smartphone Samsung Galaxy M10 akan terkunci FRP dan terhenti di tampilan “Verifikasi akun Anda” dan tidak bisa masuk ke menu utama.

Cara bypass FRP Samsung M10

Lantas bagaimana cara melewati verifikasi akun google Samsung M10 yang lupa email setelah factory reset tersebut?

Untuk mengetahuinya, silahkan baca postingan ini sampai selesai dan jangan ada yang dilewatkan ya.

Apa itu Factory Reset Protection?

Seperti yang kita tahu, bahwa Samsung M10 ini hadir dengan Android 8.1 yang mana sudah dibekali dengan sistem keamanan Factory Reset Protection (FRP).

Fitur FRP ini berguna sebagai sistem anti maling yang akan aktif ketika smartphone direset ke pengaturan pabrik, dan meminta untuk melakukan verifikasi identitas menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP.

Sistem FRP ini memang dirancang untuk mencegah orang tak berizin yang ingin mengakses ponsel setelah direset ulang. Tapi dalam kebanyakan kasus, FRP malah menjadi senjata makan tuan dikarenakan pemilik HP itu sendiri malah lupa akun google yang tersinkron.

Siapa sih yang gak pernah lupa? Saya yakin kalian semua pasti pernah lupa.

Masalah lupa email dan password akun google yang tertaut di HP Samsung M10 juga merupakan hal yang cukup sering terjadi, terutama di kalangan orang-orang gaptek yang belum mengerti pentingnya akun google di smartphone mereka.

Lalu adakah cara bypass akun google Samsung M10 yang lupa tersebut? Jawabnya tentu saja ada dong.

Simak tutorial untuk melakukan bypass FRP Samsung M10 yang lupa akun google berikut ini.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google di HP Samsung M10

Cara bypass akun google Samsung M10 ini tidaklah sulit karena tutorialnya saya sediakan dalam bentuk video, agar kalian para pembaca mudah dalam mengikuti langkah-langkanya.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung milik sendiri.

Video: TEKNISI MILENIAL (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang cara bypass FRP Akun google di ponsel Samsung Galaxy M10. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin membuka HP Samsung M10 yang terkunci akun google setelah hard reset.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika masih ada yang bingung, bisa ditanyakan di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.