Cara Hard Reset Asus Zenfone Go X00AD Lupa Pola, PIN dan Sandi

Apakah kamu sedang mencari cara reset HP Asus Zenfone Go X00AD untuk mengatasi HP lupa pola, lupa password ataupun lupa PIN kunci layar? Jika demikian, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, AndroDot.Net akan berbagi tutorial hard reset Asus Zenfone Go X00AD via recovery mode, untuk mengatasi berbagai masalah pada ponsel, termasuk lupa pola.

Jadi silahkan simak postingan ini sampai selesai ya, biar nggak ada yang kelewatan.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa reset ulang Asus Zenfone Go X00AD ke pengaturan pabrik dapat memperbaiki masalah sistem yang menimpa ponsel, misalnya seperti HP Asus lemot, lag, hang, aplikasi keluar sendiri, app has been stopped, memori penyimpanan penuh, dan Asus Zenfone Go X00AD lupa password kunci layar.

Tindakan reset pabrik Asus Zenfone Go X00AD merupakan langkah awal dalam mengatasi masalah seperti di atas. Jadi jika reset ulang berhasil memperbaiki error yang ada, maka tidak perlu melakukan flashing atau membawa HP ke tempat servis.

Tentunya cara reset HP Asus Zenfone Go X00AD ini hanya berguna dalam mengatasi masalah yang ringan saja.

Untuk masalah berat seperti Asus Zenfone Go X00AD bootloop (mentok logo) atau mati total, maka kamu harus melakukan flashing atau membawah HP ke tukang servis untuk memperbaikinya.

Tapi jika masalahnya cuman yang ringan-ringan aja, maka cara hard reset Asus Zenfone Go X00AD sudah lebih dari cukup untuk mengatasi masalah yang ada.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jika masih memungkinkan, pastikan untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya.

Cara Hard Reset Asus Zenfone Go X00AD

• Langkah pertama yaitu masuk recovery Asus Zenfone Go X00AD. Silahkan matikan HP terlebih dahulu. Tekan tombol Power agak lama, lalu pilih “Daya mati” atau “Power off“.

• Setelah HP dalam keadaan mati, langsung saja tekan dan tahan tombol Volume Bawah + tombol Power secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut sampai masuk ke recovery mode.

Cara hard reset asus zenfone go x00ad

Contoh tampilan recovery mode

• Dalam mode recovery, layar sentuh tidak akan berfungsi. Sebagai gantinya, silahkan pakai tombol Volume untuk naik turun dan tombol Power untuk konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Asus Zenfone Go X00AD, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes“.

• Selanjutnya tunggu sampai proses wipe data selesai.

• Jika sudah selesai, silahkan restart HP Asus Zenfone Go X00AD dengan menekan tombol power 1x untuk memilih menu “Reboot system now“.

• Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai proses booting/restart selesai dan HP Asus masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, jaringan, dan lain sebagainya.

Lupa Akun Google Setelah Reset?

Khusus untuk HP Asus Zenfone Go X00AD yang menggunakan versi Android 5.1 ke atas, maka setelah melakukan hard reset, kamu akan diminta untuk login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP.

Tentu saja hal ini akan menjadi masalah jika kamu lupa akun google tersebut. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena masalah ini ada solusinya, yaitu bypass FRP. Silahkan tutorialnya disini: Cara Bypass FRP Asus Zenfone Go.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah postingan kali ini mengenai langkah-langkah untuk melakukan hard reset Asus Zenfone Go X00AD via recovery mode.

Semoga tutorial di atas bisa membuat kamu paham tentang cara mengatasi HP Asus Zenfone Go X00AD lupa pola, lupa sandi, lemot dan masalah lainnya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.