Cara Reset Asus Zenfone Go Z00VD Lupa Password, PIN dan Pola

Asus Zenfone Go memiliki banyak sekali varian, salah satunya yaitu Asus Zenfone Go Z00VD. Itulah kenapa, cara reset tiap HP Asus Zenfone Go tersebut bisa berbeda-beda tergantung tipe nya. Dalam artikel ini, AndroDot.Net akan menjelaskan tentang cara hard reset Asus Zenfone Go Z00VD via recovery mode.

Cara reset HP Asus Zenfone Go Z00VD memang terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah pada smartphone tersebut, misalnya seperti lupa pola, lupa password, lupa PIN, HP asus lemot, layar blank, ngelag, hang, aplikasi telah berhenti, dan lain sebagainya.

Selama itu bukan masalah berat seperti Asus Zenfone Go Z00VD mentok logo, mati total atau bootloop, maka hard reset sudah lebih dari cukup untuk memperbaiki masalah yang ada, selama itu hanya masalah yang ringan-ringan saja seperti lupa kunci layar.

Tak perlu basa-basi lagi, silahkan simak langkah-langkah untuk mereset HP Asus Zenfone Go Z00VD dengan tombol berikut ini.

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jika masih memungkinkan, pastikan untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya.

Cara Hard Reset Asus Zenfone Go Z00VD Lupa Pola

• Langkah pertama yaitu masuk recovery Asus Zenfone Go X00AD. Silahkan matikan HP terlebih dahulu. Kamu bisa mematikan HP nya dengan cara biasa atau dengan cara mencabut dan memasang baterai.

• Setelah HP dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersama-sama, dan nantinya HP akan masuk ke tampilan “Select Boot Mode“.

• Pada tampilan tampilan “Select Boot Mode” ini, silahkan gunakan tombol Volume Atas untuk naik turun, dan tombol Volume Bawah untuk memilih/konfirmasi.

• Pada tampilan tampilan “Select Boot Mode“, gunakan tombol Volume Atas untuk berpindah sampai pada menu “Recovery“, selanjutnya tekan tombol Volume Bawah 1x untuk memilih/OK.

• Selanjutnya HP Asus Zenfone Go Z00VD akan masuk ke tampilan logo Android tumbang dengan tulisan “Tidak ada perintah” atau “No command“.

Cara hard reset Asus Zenfone Go Z00VD lupa pola

• Pada tampilan ini, silahkan tekan tombol Power + Volume Atas untuk masuk ke recovery mode.

cara reset hp Asus Zenfone Go Z00VD

• Dalam mode recovery, layar sentuh tidak akan berfungsi. Sebagai gantinya, silahkan pakai tombol Volume untuk naik turun dan tombol Power untuk konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Asus Zenfone Go Z00VD, silahkan pilih menu “wipe data/factory reset“.

• Kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes — delete all user data“.

• Selanjutnya tunggu sampai proses wipe data selesai.

• Jika sudah selesai, silahkan restart HP Asus Zenfone Go Z00VD dengan menekan tombol power 1x untuk memilih menu “reboot system now“.

• Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai proses booting/restart selesai dan HP masuk ke tampilan pengaturan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, jaringan, dan lain sebagainya. Sampai disini, proses hard reset sudah selesai.

Solusi HP Minta Akun Google Setelah Reset

Untuk HP Asus Zenfone Go Z00VD yang menggunakan versi Android 5.1 (Lollipop) ke atas, maka setelah melakukan reset akan diminta untuk login dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel.

Jika misalnya kamu lupa email dan password akun google yang tersinkron di HP Asus Zenfone Go Z00VD setelah melakukan hard reset, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara bypass FRP. Silahkan baca langkah-langkahnya disini: Cara Melewati Verifikasi Akun Google Asus Zenfone Go.

Baca Juga:

Nah, begitulah tutorial tentang cara mereset Asus Zenfone Go Z00VD dengan tombol power untuk mengatasi masalah lupa sandi, lupa PIN, lupa pola kunci layar dan masalah lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.