Cara Mengatasi HP Xiaomi yg Restart Sendiri Terus Menerus

Dalam artikel ini, androdot.net sudah merangkum beberapa cara ampuh untuk mengatasi HP Xiaomi yang reboot/restart sendiri secara terus menerus.

Pastikan anda membaca artikel ini dengan baik untuk mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

HP Xiaomi yang restart sendiri terus menerus merupakan masalah yang sangat menjengkelkan, karena akan mengganggu aktivitas ber-smartphone.

Bayangkan, saat buka aplikasi atau lagi seru-serinya main game, HP Xiaomi malah reboot sendiri terus menerus. Saya yakin masalah ini akan sangat mengganggu bagi anda.

Oleh karena itu , anda harus segera mengatasi nya jika tidak ingin masalah tersebut berlanjut.

Penyebab ponsel Xiaomi yang restart sendiri ini pun bermacam-macam, diantaranya adalah:

  1. Murni kesalahan sistem.
  2. Gara-gara bug di MIUI.
  3. Terdapat aplikasi berbahaya yang mengandung malware/virus.
  4. HP Xiaomi yang sudah tua, lemot dan suka panas.
  5. Memori HP Xiaomi penuh.
  6. Dll.

Lalu gimana cara memperbaiki nya? Simak tips nya berikut ini.

Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Reboot Terus

Cara Mengatasi HP Xiaomi yg Restart Sendiri Terus Menerus

source: pixabay.com

Cara mengatasi HP yang restart sendiri terus menerus ini bisa anda terapkan pada semua tipe HP Xiaomi, mulai dari seri jadul seperti Redmi 3 Pro, Redmi Note 4, Redmi 4A, Redmi 5, Redmi 6A, Redmi 7 sampai seri terbaru seperti Redmi 10, Redmi Note 11, POCO series dan lain sebagainya.

1. Lakukan Reset Ulang

Melakukan reset HP Xiaomi ke pengaturan pabrik merupakan pertolongan pertama ketika terjadi masalah pada smartphone. Kebanyakan masalah ringan yang terjadi bisa diatasi dengan reset ulang.

Jadi sebelum memutuskan untuk melakukan flashing atau membawanya ke SC, maka anda patut mencoba untuk reset pabrik, siapa tau masalah bisa terselesaikan.

Jika reset pabrik tidak mempan? Simak tips kedua di bawah ini.

2. Lakukan Flashing via Miflash Tool

Jika reset pabrik masih belum bisa mengatasi HP Xiaomi yang restart sendiri, maka langkah terakhir yang bisa anda lakukan yakni flash ulang dengan PC/Komputer.

Terlebih lagi jika masalahnya disebabkan karena update pembaruan sistem, maka sudah bisa dipastikan bahwa melakukan downgrade ke versi MIUI sebelumnya dengan flashing via MiFlash Tool bisa menjadi solusi yang ampuh untuk mengatasi HP Xiaomi reboot terus.

3. Bawa ke Service Center

Sudah reset ulang dan flashing, tapi masalah restart terus menerus di HP Xiaomi tak kunjung teratasi? Maka solusi yang paling terakhir yakni dengan membawa HP ke tukang servis.

Sangat disarankan untuk membawa nya ke Service Center Xiaomi. Jika HP masih dalam masa garansi, maka sebaiknya lakukan klaim garansi biar tidak terkena biaya.

Saya yakin selama masalah reboot terus ini bukan kesalahan user, maka anda akan mendapat garansi (selama masa garansi masih ada).

Akhir Kata

Demikianlah turorial tentang cara mengatasi HP Xiaomi yang restart sendiri.

Semoga tips di atas dapat berguna untuk anda yang bingung gimana solusi HP Xiaomi yang reboot terus menerus. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *