Cara Reset HP Itel Vision 1 Pro yg Lupa Pola, PIN & Sandi

Hard Reset Itel Vision 1 Pro (L6502) – Jika kamu sedang mencari solusi atas masalah yang menimpa HP Itel Vision 1 Pro seperti lupa pola, lupa sandi, lupa PIN, memori penuh, HP lemot, hang, aplikasi telah berhenti dan masalah lainnya, maka kamu sudah datang ke situs yang tepat.

Dalam artikel ini, AndroDot.net akan berbagi tentang cara reset HP Itel Vision 1 Pro via recovery mode alias hard reset untuk mengatasi masalah yang menimpa ponsel tersebut.

Tapi patut dicatat bahwa cara reset ulang Itel Vision 1 Pro dengan tombol ini tidak bisa memperbaiki masalah berat seperti mati total atau bootloop, jadi mohon pengertiannya ya.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, cara hard reset Itel Vision 1 Pro ini mampu mengatasi berbagai masalah ringan, misalnya seperti:

  1. Mengatasi HP Itel Vision 1 Pro Lupa pola kunci layar.
  2. Mengatasi Itel Vision 1 Pro penyimpanan internal penuh.
  3. Mengatasi Itel Vision 1 Pro lemot, lag, hang atau layar macet.
  4. Mengatasi aplikasi error, keluar sendiri atau force close.

Dan masalah ringan sampai sedang lainnya.

Tanpa perlu basa-basi lagi, silahkan simak tutorial reset pabrik Itel Vision 1 Pro berikut ini.

Cara Hard Reset Itel Vision 1 Pro via Recovery Mode

Peringatan: Tindakan hard reset Itel Vision 1 Pro akan menghapus seluruh data dalam smartphone.

Jika kamu belum sempat melakukan backup data seperti backup kontak HP Android, backup foto, video, audio, dokumen dan file penting lainnya, maka data tersebut akan hilang.

• Langkah pertama sebelum melakukan hard reset yakni mematikan HP terlebih dahulu.

• Setelah HP Itel Vision 1 Pro dalam keadaan mati, silahkan tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan agak lama.

• Ketika sudah muncul logo Itel, silahkan lepas tombol Power dan tetap tahan tombol Volume Bawah sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara reset hp Itel Vision 1 Pro lupa pola

Catatan: Dalam mode recovery seperti di atas, silahkan gunakan tombol Volume untuk navigasi naik turun dan tombol power untuk klik OK.

• Untuk melakukan hard reset, silahkan pilih “Wipe data/factory reset“. Lalu lanjutkan dengan memilih “Factory data reset“.

• Selanjutnya proses wipe data akan berjalan. Silahkan tunggu sampai selesai yang ditandai dengan munculnya tulisan “Data wipe completed” pada bagian bawah layar.

• Setelah proses wipe data selesai, silahkan pilih “Reboot system now” untuk restart HP Itel Vision 1 Pro ke pengaturan awal.

• Jika sudah masuk ke tampilan pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti bahasa, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

HP Masih Meminta Kunci Layar Setelah Reset?

Pada pengaturan awal, biasanya HP akan terkunci FRP dan meminta konfirmasi sandi berupa kunci pola, pin atau password. Cukup abaikan saja hal tersebut dan silahkan pilih menu “Gunakan akun Google saya” untuk membuka HP dengan akun google yang sebelumnya tersinkron.

Gimana Jika Lupa Akun Google Tersebut?

Jika misalnya kamu juga lupa akun google yang tersinkron di HP Itel Vision 1 Pro, maka kamu perlu melakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi akun google tersebut. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Bypass FRP Itel Vision 1 Pro yg Lupa Akun Google.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah, begitulah tutorial tentang cara reset HP Itel Vision 1 Pro dengan tombol, alias hard reset lewat recovery mode.

Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang mengalami masalah pada HP Itel Vision 1 Pro, seperti lupa pola, memori penuh, HP lemot dan lain sebagainya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.