Cara Mematikan Lampu Flash Notifikasi di HP Samsung J2 Prime

Apakah anda sedang mencari tentang bagaimana cara mematikan lampu flash notifikasi Samsung J2 Prime? Sepertinya anda sudah datang ke blog yang tepat.

Dalam artikel ini, androdot.net akan berbagi tentang langkah-langkah untuk menonaktifkan flash saat ada notifikasi yang masuk pada HP Galaxy J2 Prime.

Jadi pastikan simak terus artikel ini sampai habis agar anda berhasil melakukannya ya.

Sekilas tentang Samsung J2 Prime, ponsel yang dirilis pada November 2019 ini mengusung Android 6.0 (Marshmallow) yang dukung oleh dapur pacu berupa chipset Mediatek MT6737T (28 nm), CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2.

Tak hanya itu, Galaxy J2 Prime ini hadir dengan 2 varian memori internal yakni 8GB dan 16GB. Untuk kegiatan multitasking, ponsel sejuta umat ini dibekali RAM sebesar 1.5 GB

Walaupun dilihat dari spesifikasinya Galaxy J2 Prime ini terlihat jadul, ponsel ini ternyata sudah dilengkapi dengan fitur lampu flash pada kamera nya lho..

Selain berguna saat mengambil foto, lampu led juga ini berguna sebagai flash notifikasi ketika ada pesan atau pemberitahuan yang masuk. Pada kebanyakan kasus, secara default fitur lampu flash notifikasi ini sudah aktif sejak awal.

Bagi sebagian orang, ada yang tidak suka dengan lampu led notifikasi pada Samsung J2 Prime tersebut, entah itu karena menyebabkan boros baterai atau alasan lain.

Tapi yang jelas, ada cara mematikan lampu flash notifikasi di Samsung J2 Prime lho.

Langkah-langkahnya juga cukup mudah, jadi silahkan simak tutorial nya di bawah ini.

Cara Mematikan Flash Saat Ada Notifikasi di Samsung J2 Prime

  1. Langkah pertama yaitu pergi ke menu “Pengaturan“.
  2. Kemudian gulir ke bawah dan pilih menu “Aksesibilitas“.
  3. Selanjutnya pilih “Pendengaran“.
  4. Lalu matikan opsi “Pemberitahuan Flash“.

Dengan demikian, lampu flash notifikasi sudah non-aktif.

Jika kamu ingin mengaktifkan lampu notifikasi kembali di Samsung J2 Prime, tinggal aktifkan lagi pada opsi “Pemberitahuan Flash” tersebut.

Sangat gampang, bukan? Dengan mengikuti cara di atas, saya yakin kamu juga bisa melakukannya dengan mudah.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang cara mematikan lampu flash notifikasi di HP Samsung J2 Prime. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *