Cara Membuat Akun Baru Mobile Legends di Android, Hanya 10 Menit!

Akhir-akhir ini banyak Player game Mobile Legends yang ingin membuat akun baru, akan tetapi mereka masih kebingungan karena setelah install ulang game Mobile Legends kok akun lama masih nyangkut di game nya. Sebenarnya cara ini keliru jika ingin membuat akun baru, karena data akun Mobile Legends masih menempel di ponsel android anda.

Nah dalam artikel ini saya akan membantu anda yang ingin tau cara membuat akun baru di Mobile Legends (Android) tanpa install ulang game Mobile Legends ataupun ganti HP.

Sebelum membahas lebih lanjut, saya ingin bertanya. Kenapa sih kalian ingin membuat 2 akun Mobile Legend dalam 1 HP? Apakah akun lama Win Rate dan Info Pertarungan nya jelek? Atau akun lama kalian tidak bisa ganti nama lagi?

Banyak alasan yang membuat para pemain Mobile Legends ingin membuat akun baru. Biasanya sih karena ingin memperbaiki Win Rate ataupun agar Profil akun nya terlihat GG/Pro, karena seperti yang kita tahu bahwa musuh di akun baru sangatlah gampang dan rata-rata noob/pemula.

Selain itu, di akun baru sangat mudah mencari achievment seperti Maniac atau Savage dan membuat Win Streak sebanyak banyaknya.

Ada juga yang ingin membuat akun baru Mobile Legend karena akun yang lama hilang karena telah dihack atau dicuri oleh seseorang. Khusus untuk masalah ini, sebenarnya anda tak perlu membuat akun baru, karena sudah ada cara mengembalikan akun Mobile Legends yang Hilang/Dihack, anda bisa baca tutorial tersebut.

Saya pribadi juga sering membuat akun baru di Mobile Legends, karena saya ingin menjual akun lama. Selain itu, menaikkan rank di Mobile Legends menggunakan akun baru sangatlah mudah karena kita sudah paham cara cepat menaikkan level hero Mobile Legends

..dan musuh yang ditemui rata-rata adalah para noob/pemula, sehingga ini juga merupakan cara cepat untuk menaikkan rank Mobile Legend sampai ke Mythic.

Oke, sekarang bagaimana cara untuk membuat akun baru di Mobile Legends? Dari yang saya ketahui ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk membuat 2 akun Mobile Legends dalam 1 HP tanpa harus ganti smartphone.

Ada 2 metode..

..cara pertama yaitu membuat akun baru Mobile Legend dengan cara hapus data game..

..dan yang kedua yaitu cara membuat akun baru Mobile Legend tanpa hapus data (menggunakan aplikasi pihak ketiga).

Saya akan mulai dari cara yang pertama terlebih dahulu.

Cara Membuat Akun Baru di Mobile Legend (2018)

Persiapan Sebelum Buat Akun Mobile Legends Yang Baru

  1. Pastikan anda punya lebih dari 1 akun Facebook/Google Play/VK.com atau email lebih dari satu.
  2. Siapkan kuota yang banyak, karena nantinya anda akan mendownload ulang resource game.

Langkah Membuat Akun Baru di Mobile Legend

  • Untuk membuat 2 akun Mobile Legend dalam 1 HP, pertama pastikan anda memiliki akun Facebook, Google Play ataupun VK yang tidak terkait dengan akun Mobile Legends manapun (belum pernah dihubungkan dengan akun Mobile Legends).
  • Selanjutnya login ke game Mobile Legends dan masuk ke menu Profile lalu pilih Account Settings.

Cara Membuat Akun Baru Mobile Legends

  • Perhatikan pada bagian Connect Account. Pastikan akun Mobile Legends anda yang sekarang sudah dihubungkan dengan salah satu platform (Facebook/Google Play/VK/Moontoon Account).

Cara membuat aku baru Mobile Legends 2018

  • Jika akun anda yang saat ini belum di-connect-kan atau dihubungkan, silahkan hubungkan akun anda terlebih dahulu ke salah satu platform (misalnya: VK). Ini bertujuan agar akun Mobile Legends anda aman dan tidak hilang.

Cara Membuat 2 Akun Mobile Legends Dalam 1 HP

  • Nah setelah anda sudah menghubungkan/mengaitkan akun yang lama, sekarang keluar dari game Mobile Legends dan masuk ke menu Pengaturan > Daftar Aplikasi (beda HP beda letak pengaturan nya, disini saya menggunakan Redmi Note 4X, silahkan sesuaikan saja dengan ponsel anda).
  • Selanjutnya cari aplikasi Google Play Services dan pilih Manage Space lalu tap Clear All Data. Ini bertujuan untuk menghapus data akun Mobile Legends yang lama (nantinya anda masih bisa login ke akun lama karena akun lama sudah dikaitkan).

Cara Buat Akun baru Mobile Legends 2018

  • Setelah itu cari aplikasi Mobile Legends, kemudian pilih Clear Data dan Clear Cache untuk menghapus data yang masih terkait dengan akun lama dalam game Mobile Legends.

Cara membuat 2 akun Mobile Legend Terbaru

  • Sekarang silahkan buka kembali game Mobile Legends dan jreng jreng jreng…!!! Anda sudah bisa membuat akun baru Mobile Legends di Android.

Cara Buat Akun Baru Mobile Legend 2018 Terbaru

  • Silahkan buat Nick untuk akun baru nya dan ikuti tutorial game Mobile Legends nya. Anda juga bisa baca cara membuat nama unik dan keren di Mobile Legends ini. Jangan lupa siapkan kuota yang banyak untuk mengunduh resource game.
  • Jika anda ingin login kembali ke akun lama, minimal akun baru anda harus level 8. Anda bisa gunakan Double EXP Card agar akun Mobile Legends cepat naik level.
  • Untuk login ke akun lama, silahkan masuk ke menu Profile dan tap Account Settings kemudian pilih Switch Account.

Cara Membuat 2 Akun Mobile Legend Dengan Gmail

Setelah itu pilih platform yang terkait dengan akun Mobile Legends anda yang lama. Misalnya jika sebelumnya anda menghubungkan akun lama menggunakan Facebook, maka pilih platform Facebook. Begitu juga dengan Google Play, VK ataupun Moonton Account.

Nah tutorial di atas adalah cara membuat akun baru di Mobile Legends dengan cara normal. Cara ini mengharuskan anda untuk menghapus data terlebih dahulu.

Sebenarnya ada cara untuk membuat akun Mobile Legends tanpa menghapus data, simak caranya di bawah ini.

Cara Membuat Akun Baru Mobile Legend Tanpa Hapus Data

Seperti yang saya jelaskan di awal tadi, cara ini menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi untuk menggandakan (clone) game/app di Android.

Disini saya akan menggunakan aplikasi Parallel Space. Ini adalah aplikasi yang cukup simple dan ringan untuk kloning aplikasi ataupun game di Android.

Karena saya dulu sudah pernah membuat tutorial menggandakan/clone game dengan Parallel Space, anda bisa langsung lihat caranya disini:

Khusus hp Xiaomi, anda tak perlu menggunakan aplikasi Parralel Space untuk menggandakan game Mobile Legends. Ini karena rata-rata ponsel Xiaomi sudah dibekali dengan fitur Aplikasi Ganda/Dual Apps.

Untuk menggunakannya, silahkan masuk ke menu Settings > Dual apps. Kemudian pilih game Mobile Legends.

Cara Membuat Akun baru Mobile Legend Tanpa Hapus Data

Nanti akan muncul ikon baru game Mobile Legends, artinya sekarang anda punya 2 game Mobile Legends dalam 1 HP.

Cara Buat Akun Mobile Legends Baru Tanpa Hapus Data

Tetapi cara kloning game Mobile Legends ini punya satu kekurangan, yaitu boros memori. Jadi pastikan ponsel anda mempunyai ruang memori yang cukup untuk menyimpan data game Mobile Legends yang diclone.

Nah demikian panduan untuk membuat akun baru di Mobile Legend pada HP android. Anda boleh memilih cara yang pertama ataupun cara yang kedua.

Jika anda tidak mau ribet hapus data aplikasi Google Play Services dan game Mobile Legends, sikahkan pilih cara kedua, tetapi anda juga harus menyiapkan ruang memori yang cukup untuk menampung game nya.

Baca Juga:

Jika memori ponsel anda lumayan nyesekz silahkan pilih cara yang pertama. Lebih simple, tapi harus download ulang data lagi di dalam game nya.

Bagaimana? Caranya tidak sulit kan? Membuat akun baru di Mobile Legends memang banyak keuntungan yang didapat. Selain lawan yang mudah, juga bisa mendapatkan skin gratis (permanen) Mobile Legends dari hadiah login selama 7 hari.

Jika anda memiliki pertanyaan atau mempunyai kendala saat membuat akun baru Mobile Legends, silahkan bertanya di komentar.

Jangan lupa share artikel ini ke teman anda yang ingin membuat akun smurf (akun baru) di Mobile Legends agar mereka tidak kebingungan lagi.

Mungkin Anda juga menyukai

6 Respon

  1. Farkhan berkata:

    Gan Mau nanya kalo APK nya di kloning apakah harus download ulang data mobile legendnya ???

  2. Amir berkata:

    Bos untuk xiami redmi 6a ltaknaya dimanaya

  3. Saya berkata:

    Kok akun yg lama masih ada aja,padahal udah di ikutin semua caranya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *